Iklan dempo dalam berita

11 Formasi Ini Akan Dibuka CPNS 2024 untuk Lulusan S1 dan Intip juga 6 Tips Agar Lulus CPNS 2024

11 Formasi Ini Akan Dibuka CPNS 2024 untuk Lulusan S1 dan Intip juga 6 Tips Agar Lulus CPNS 2024

Luangkan waktu belajar yang banyak sehingga bisa berlatih soal dan mereview materi-materi yang sudah dipelajari--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kabar gembira untuk para lulusan S1, Pemerintah Indonesia menyampaikan meski informasi resmi untuk formasi CPNS 2024 belum diumumkan. Namun, informasi awal menyebutkan bahwa 11 formasi CPNS 2024 untuk lulusan S1 dan intip juga 6 Tips agar lulus CPNS 2024.

BACA JUGA:Bunga 3%, Ini Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024 Rp10 Juta Jangka Waktu hingga 60 Bulan

Dalam beberapa tahun terakhir, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah menjadi sorotan utama bagi lulusan S1 yang ingin membangun karier di sektor publik dan pemerintahan. Nah, di tahun 2024 ini, Pemerintah Indonesia Kembali akan membuka peluang serta kesempatan besar bagi para lulusan S1 terutama fresh graduate dari berbagai disiplin ilmu untuk mengikuti pendaftaran dan seleksi CPNS 2024.

BACA JUGA: KUR BNI 2024 Melalui E-Form dan Pelaku UMKM Bisa Dapat Modal Rp10 juta dengan Angsuran Kurang dari Rp200 ribu

Untuk lulusan S1 bisa disimak artikel ini karena akan membahas 11 formasi CPNS 2024 yang khusus ditujukan untuk para lulusan Sarjana S1:

1. Penyuluh Sosial

Penyuluh sosial memiliki tugas memberikan informasi, nasihat, dan layanan sosial dalam program-program tertentu. Formasi ini diperkirakan akan menjadi salah satu yang diminati pada 2024.

2. Auditor

Sebagai seorang auditor pada instansi pemerintah, tugasnya mencakup mengaudit dan memverifikasi catatan keuangan. Auditor juga bertanggung jawab memastikan kepatuhan terhadap undang-undang perpajakan yang berlaku.

BACA JUGA:Cukup Pakai KTP, KUR Mandiri 2024 Cair Rp500 Juta Cicilan 1 Jutaan, Ini Syarat dan Tabel Angsuran

3. Pekerja Sosial

Formasi ini membuka peluang bagi lulusan S1 semua jurusan untuk menjadi pekerja sosial. Tugas pekerja sosial adalah memberikan bantuan atau pelayanan kepada individu, kelompok, atau masyarakat yang membutuhkan.

4. Analis Kebijakan

Tugas seorang analis kebijakan adalah mengkaji permasalahan sosial dari berbagai aspek untuk mencari solusi terbaik. Lingkup analisis mencakup isu-isu ekonomi, politik, sosial, dan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: