Iklan dempo dalam berita

Update Harga TBS di Bengkulu Utara, Tembus Rp 2.410 per Kilogram

Update Harga TBS di Bengkulu Utara, Tembus Rp 2.410 per Kilogram

Update Harga TBS di Bengkulu Utara, Tembus Rp 2.410 per Kilogram--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Bengkulu Utara terus mengalami kenaikan.

BACA JUGA:Karyawan Usaha Pentol Bakso Ditangkap Karena Ini

Data terbaru yang diterima dari Dinas Perkebunan Bengkulu Utara, saat ini harga jual TBS kelapa sawit di tingkat pabrik, tertinggi Rp 2.410 per kilogram, di PT Sandabi Indah Lestari. 

BACA JUGA:Jum'at Curhat Polsek Sindang Dataran, Warga Minta Kemudahan Urus SIM

Kemudian untuk harga jual terendah Rp 2.260 per kilogram di PT Sawit Mulia.

Dikatakan Plt Kepala Dinas Perkebunan Bengkulu Utara Desman Siboro, trend kenaikan harga mulai dari Rp 30 hingga Rp 40 setiap harinya, dan terjadi dalam sepekan terakhir.

"Kita lihat dari struktur harga sekarang ini sudah ada peningkatan dalam beberapa hari ini. Grafiknya sudah mulai meningkat," sampai Desman Siboro, Jumat (10/02).

BACA JUGA:KPU RI Pangkas Jumlah TPS di Kabupaten Lebong

Namun demikian ada kendala yang saat ini tengah dihadapi oleh para petani, bahkan perusahaan perkebunan kelapa sawit sekalipun. 

Kendala ini berupa hasil produksi kelapa sawit yang tidak maksimal, atau berkurang dari biasanya. Hal ini dikarenakan masih dalam musim trek, yang sudah terjadi kurang lebih lima bulan.

BACA JUGA:Awas, Jalan Pemprov di Desa Tik Kuto Berlubang Sedalam 1 Meter

"Produksi hasil para petani menurun, ngetrek. Pada umumnya ini semuanya, termasuk di perusahaan-perusahaan juga, buah ngetrek," kata Desman.

Namun demikian ditambahkan Desman, pihaknya berharap harga TBS kelapa sawit di 7 pabrik kelapa sawit yang ada di Bengkulu Utara terus membaik. Sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat petani. 

BACA JUGA:Awas, Jalan Pemprov di Desa Tik Kuto Berlubang Sedalam 1 Meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: