Iklan dempo dalam berita

Xiaomi Redmi 12 Review Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru Januari 2024

Xiaomi Redmi 12 Review Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru Januari 2024

Harga dan spesifikasi Hp Xiaomi Redmi 12--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Xiaomi Redmi 12 membawa spesifikasi tinggi di kelas entry level dengan harga  yang masih terjangkau. Xiaomi Redmi 12 memiliki desain mewah dalam genggaman. 

Spesifikasinya dirancang agar mampu menunjang berbagai kebutuhan dan aktifitas pengguna. Xiaomi memang selalu menawarkan spesifikasi dan kemampuan yang menarik disetiap series smartphone keluarannya.

BACA JUGA:Usia 21 Tahun Perdana Pinjam Rp 50 Juta KUR BCA 2024 Diberi Bunga Spesial, Lengkapi 5 Syarat Berikut

Spesifikasi Redmi Xiaomi 12

Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio G88 dan menawarkan memori internal besar hingga 256 GB. Chipset dengan proses fabrikasi 12 nm ini menjadi salah satu chipset dengan performa yang mampu bersaing di kelasnya. 

Prosesor tersebut terdiri dari dua core Cortex A75 (2 GHz) untuk performa dan enam core Cortex A55 (1,8 GHz) untuk efisiensi dayanya. Selain itu, chipset ini juga didukung oleh GPU Mali G52 MC2 dengan frekuensi 1000 MHz. 

Selain itu Xiaomi menyematkan RAM 8 GB yang bisa diperluas 8 GB menggunakan RAM virtual. 

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Teknik Informatika, Harga Terjangkau Kualitas Lumayan

Xiaomi Redmi 12 merupakan smartphone dengan layar 6.79" dan tingkat densitas piksel sebesar 396ppi. Hal ini membuatnya cocok untuk aktivitas multimedia seperti menonton atau bermain game. 

Smartphone memiliki rasio layar 20:9 dan rasio layar ke bodi mencapai 85,1 persen. kerapatan piksel yang dimiliki HP ini mencapai 396 ppi.

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 50 + 8 + 2MP dan kamera depan 8MP.  Selain itu, terdapat kamera lainnya seperti ultrawide 8 MP (f/2.2) yang memiliki sudut pandang luas hingga 120 derajat. 

Serta kamera makro 2 MP (f/2.4) untuk memotret objek dekat tanpa mengurangi detail. Jika beralih ke bagian depan, terdapat satu kamera selfie yang disimpan pada sebuah punch hole. Kamera ini memiliki apertur f/2.1 dengan ukuran sensor 1/4.0 inci.

BACA JUGA:Begini Cara Hitung Biaya Balik Nama Rumah Warisan, Pahami juga Cara Pembagian Warisan Menurut Islam

Smartphone ini hadir dengan kapasitas baterai 5000mAh. Smartphone ini mampu bertahan hingga 23 hari dalam keadaan standby. Selain itu smartphone ini mampu bertahan hingga 37 jam untuk melakukan panggilan, 26 jam untuk membaca, dan 16 jam untuk memutar video. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: