Iklan dempo dalam berita

Ketika Hati dan Pikiran Sempit karena Banyak Masalah, Baca Sholawat Ini

Ketika Hati dan Pikiran Sempit karena Banyak Masalah, Baca Sholawat Ini

Sholawat saat banyak masalah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Masalah pasti akan menimpa setiap orang. Perbedaannya, setiap orang akan berbeda-beda caranya ketika menghadapi masalah.

Ada orang yang bisa tetap tenang sembari menyelesaikan masalah. Namun ada juga yang mudah menyerah atau terbawa emosi.

Bagi umat Islam, ketika menghadapi persoalan, apalagi permasalahan yang cukup besar, sangat dianjurkan untuk memperbanyak sholawat maupun dzikir.

BACA JUGA:BCA Buka Lowongan Kerja Januari 2024 untuk Posisi PLO, Pendaftaran Bisa Lewat Link Disini

Dengan dua hal tersebut, pikiran dan hati bisa tenang sehingga bisa menyelesaikan setiap persoalan dengan cara yang terbaik.

Salah satu sholawat yang bisa diamalkan umat Islam ketika menemui masalah yakni sholawa Syifa’. Sholawat ini berisi doa kemuliaan kepada Nabi Muhammad sekaligus terdapat harapan keselamatan bagi orang-orang yang membacanya agar terhindar dari setiap hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Pinjam Rp 30 Juta di KUR BNI 2024 Bisa Cair Meski Ada Kredit Motor, Ajukan di eForm Lebih Praktis

Jumhur ulama, orang-orang yang bersholawat kepada Rasulullah SAW akan mendapatkan syafaat di Yaumul Qiyamah, atau hari akhir. Selain itu, sholawat merupakan doa agar hidupnya selalu dilimpahi keberkahan.

Menurut Syekh Yusuf bin Ismail an-Nabhani, sholawat Syifa’ merupakan salah satu sholawat yang ditulis oleh Syekh Hasan Abul Halawah al-Ghazi, salah satu ulama tersohor keilmuannya, yang hidup pada abad ketiga belas Hijriah. Dalam kitabnya disebutkan:

اَلصَّلَاةُ التَّاسِعَةَ عَشَرَ صَلَاةُ سَيِّدِيْ الشَّيْخِ حَسَنِ أَبِي حَلَاوَةِ اَلْغّزِّيْ

Artinya: “Shalawat yang kesembilan belas adalah shalawat (yang ditulis) oleh as-Sayyid Syekh Hasan Abul Halawah al-Ghazi.” (Yusuf an-Nabhani, Sa’adatud Darain fis Shalati ‘ala Sayyidil Kaunaini, [Beirut, Darul Kutub al-‘Ilmiah: 2010], halaman 323).

BACA JUGA: PT Pertamina Buka Lowongan Kerja Januari 2024 untuk Pria dan Wanita Lulusan D3 dan S1

Berikut bacaan, teks, dan terjemah sholawat Syifa’:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيــِّدِنَا مُحَمَّدٍ حَبِـيْبِ الْـمَحْبُوْبِ شَافِيْ فِي الْعِلَلِ وَمُفَرِّجِ الْــكَرُوْبِ وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: