Iklan dempo dalam berita

Tahun Baru Imlek 2024 Tanggal Berapa? Ini Shio, Ramalan, Jadwal Libur dan Cuti Bersamanya

Tahun Baru Imlek 2024 Tanggal Berapa? Ini Shio, Ramalan, Jadwal Libur dan Cuti Bersamanya

Jadwal imlek serta libur dan cuti bersama--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMTahun baru Imlek 2024 tanggal berapa? Ini shio, ramalan, jadwal libur dan cuti bersama. Nah untuk menjawab semua pertanyaan itu, simak informasi di dalam artikel ini hingga akhir ya!

Tahun Baru Imlek adalah perayaan tahun baru yang dirayakan oleh masyarakat Tionghoa dan di beberapa negara Asia pada tanggal yang berbeda setiap tahunnya. Penetapan tanggal Tahun Baru Imlek mengikuti kalender Lunar Tiongkok yang didasarkan pada siklus Bulan dan Matahari.

BACA JUGA:Katanya Pertanda Buruk, Berikut Arti Mimpi Melihat Banjir Berwarna Cokelat

Pada perayaan Tahun Baru Imlek, masyarakat Tionghoa menjalani berbagai tradisi yang khas. Meskipun ada variasi dalam pelaksanaan tradisi, satu tema yang konsisten dirayakan setiap tahunnya adalah menyambut pergantian tahun dengan harapan keberuntungan dan kemakmuran.

Lantas, kapan Tahun Baru Imlek 2024? berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri yang mengatur Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024, Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili akan dirayakan pada Sabtu, 10 Februari 2024, menurut kalender Masehi. Penetapan ini menjadi acuan bagi masyarakat untuk merencanakan kegiatan dan merayakan momen Tahun Baru Imlek.

BACA JUGA:20 Arti Mimpi Melahirkan Anak Perempuan, Ternyata Pertanda Pembawa Keberkahan hingga Perlindungan

Sebagaimana dilansir dari situs China Highlights, penentuan tanggal Tahun Baru Imlek ini mengacu pada kalender Lunar Tiongkok yang menggabungkan siklus Bulan dan Matahari.

Pada umumnya, perbedaan tanggal antara kalender Lunar Tiongkok dan kalender Gregorian atau Masehi yang digunakan secara internasional berkisar antara 21 hingga 51 hari.

Meskipun sering berubah-ubah, penetapan jadwal perayaan Tahun Baru Imlek selalu dipastikan jatuh di antara tanggal 21 Januari hingga 20 Februari. Hari Tahun Baru Imlek adalah hari bulan baru, biasanya terjadi pada hari kedua setelah titik balik matahari musim dingin.

BACA JUGA:Apa Saja Sih Arti Mimpi Menangkap Burung? Yuk Simak Penjelasanya Disini

Hewan zodiak yang melambangkan setiap tahun dalam kalender Lunar Tiongkok selalu menarik perhatian. Tahun Baru Imlek 2024 akan memasuki tahun Naga dengan elemen kayu.

Dalam zodiak Tiongkok, terdapat 12 hewan yang melambangkan setiap tahun, yaitu Tikus, Kerbau, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.

Tahun Naga Kayu Imlek 2024, menurut ramalan astrologi, membawa beberapa prediksi nasib kurang baik bagi orang-orang yang terlahir dalam Shio Naga.

Meskipun begitu, tidak perlu khawatir karena ada bintang keberuntungan yang diyakini dapat memberikan perlindungan dan dukungan bagi si Naga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: