Iklan dempo dalam berita

Jarang Disadari, Berikut 2 Fenomena yang Merupakan Tanda Kiamat

Jarang Disadari, Berikut 2 Fenomena yang Merupakan Tanda Kiamat

2 Fenomena yang Merupakan Tanda Kiamat--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tanda-tanda hari kiamat sudah banyak dijelaskan dalam Al Quran. Mulai dari tanda-tanda-kiamat kecil atau sugra sampai kiamat besar yaitu kubra. Namun berikut ada 2 fenomena yang merupakan tanda kiamat dan jarang disadari.

Kiamat berasal dari kata qiyamah yang berarti kebangkitan atau berdiri. Sebab pada waktu hari kiamat terjadi, Allah Swt akan membangkitkan seluruh manusia yang telah mati dari kuburan mereka.

BACA JUGA:Naudzubillah, Ini Golongan Orang yang Tidak Akan Bertemu Rasulullah SAW di Hari Kiamat

Kemudian, mereka berdiri di hadapan Sang Pencipta. Lalu Allah Swt akan mulai menghitung seluruh amal baik dan buruk yang dipertimbangkan secara adil.

Pada hari itu, tidak ada satu pun planet yang tersisa. Semuanya yang ada di seluruh alam semesta ini hancur. Kiamat dikenal juga dengan istilah yaumul akhir karena saat itulah akhir dari hari-hari di dunia tidak ada lagi hari dunia selepasnya.

Tidak akan ada satu orang pun yang tahu kapan hari kiamat itu terjadi. Bahkan malaikat, nabi, dan rasul Allah pun tidak mengetahui kapan hari akhir akan terjadi.

BACA JUGA:Setiap yang Mendengar Pasti Menangis, Isi Khutbah Iblis di Hari Kiamat yang Menyayat Hati ke Para Pengikutnya

"Dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur." (QS Al Hajj 22:7).

2 Fenomena yang Merupakan Tanda Kiamat

ada tanda-tanda kiamat yang terlihat sangat menggembirakan. Betapa tidak, di akhir zaman nanti seseorang dalam kondisi yang menyenangkan karena tidak akan kekurangan suatu apapun.

Kondisi ini menyebabkan mereka lupa kepada Sang Pemberi nikmat, yakni Allah SWT.

BACA JUGA:8 Amalan Agar Mendapat Syafaat Rasulullah SAW di Hari Kiamat, Salah Satunya Bertauhid

Manusia akhir zaman ini kebanyakan tidak menyadari bahwa puncak kenikmatan yang Allah SWT berikan kepadanya saat itu merupakan tanda peristiwa dahsyat dan mengerikan telah mengintai, yakni kiamat.

Di tengah puncak kesenangannya itu, mereka hanyut dalam buaian duniawi yang sesuangguhnya merupakan fatamorgana. Lantas, kondisi menyenangkan apa saja yang ternyata menjadi tanda-tanda kiamat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: