Iklan dempo dalam berita

PLN Berduka, Petugas Tewas Tersengat Listrik

PLN Berduka, Petugas Tewas Tersengat Listrik

PLN Berduka, Petugas Tewas Tersengat Listrik--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Innalilahi wa innailaihi rojiun, salah seorang petugas PLN ULP Rayon Tais mengalami kecelakaan kerja pada Sabtu siang (11/2/2023) sekitar pukul 10.30 wib.

BACA JUGA:Minyakita Dijual Rp 17.000/Liter, Pedagang Ngaku Sulit Dapat Stok

Adalah Rudi Salam (42) warga RT 4 RW 2  Kelurahan Selebar Kecamatan Seluma Timur, yang sudah 10 tahun bekerja sebagai petugas PLN.

Menurut keterangan rekan kerjanya, kronologis kejadian bermula sesuai jadwal kebersihan jaringan, PLN ULP Rayon Tais membagi regu untuk membersihkan ranting dan cabang pohon yang dianggap kerap menyebabkan listrik padam.

BACA JUGA:Nekat Gelapkan 4 Mobil, Janda Dilaporkan ke Polisi

Dan korban bergabung dengan tim regu yang dikirim ke kawasan Tebing Penago Desa Bunut Tinggi Kecamatan Talo, untuk membersihkan ranting pohon dengan menggunakan egrek (alat panen sawit).

Nahas, ketika sedang membersihkan pelepah sawit, egreknya tersenggol kabel hingga mengeluarkan percikan api dan menyambar egrek fiber yang dipegang korban.

BACA JUGA:Dapat DAK Rp 31 Miliar, Pemkab Bengkulu Utara Bangun 2 Ruas Jalan Ini

"Sesuai jadwal hari ini kami melakukan kebersihan jaringan dari ranting dan cabang pohon, korban tadi menggunakan egrek membersihkan pelepah sawit, pas terpotong, pelepah itu jatuh ke jaringan kabel, pada saat itu egreknya masih tersangkut pada pelepah sawit, dan korban ikut tersengat listrik dari pipa fiber yang dipegangnya," terang Suprian Adi.

Lanjutnya, korban yang langsung roboh kemudian ditolong rekan-rekannya yang lain untuk dievakuasi ke Puskesmas Masmambang.

BACA JUGA:Kepergok Diduga Hendak Mencuri Ayam, Remaja Tanggung Diserahkan Warga Ke Polisi

"Waktu kami angkat masih ada nafas korban tadi terengah-engah," ujar Suprian Adi.

Namun setiba di Puskesmas Masmambang, meski sempat diinfus dan diberi oksigen, nyawa korban tidak dapat diselamatkan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: