Iklan dempo dalam berita

Cara Mudah dan Menyehatkan, Berikut Jenis Olahraga yang Dapat Menyembuhkan Sakit Pinggang

Cara Mudah dan Menyehatkan, Berikut Jenis Olahraga yang Dapat Menyembuhkan Sakit Pinggang

Jenis olahraga untuk menyembuhkan sakit pinggang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Cara mudah dan menyehatkan, berikut jenis olahraga yang dapat menyembuhkan sakit pinggang. Ada beberapa Gerakan olahraga yang dapat menyembuhkan sakit pinggang yang mungkin sedang kamu alami.

Sakit pinggang adalah kondisi yang umum dialami oleh banyak orang di seluruh dunia. Penyebab sakit pinggang bisa bervariasi, termasuk cedera fisik, ketegangan otot, kelelahan, dan masalah postur. 

Salah satu cara efektif untuk mengatasi dan mencegah sakit pinggang adalah melalui olahraga. Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa jenis olahraga yang dapat membantu menyembuhkan sakit pinggang.

Olahraga untuk menyembuhkan sakit pinggang:

1. Pelvic Tilts

Olahraga yang dapat menyembuhkan sakit pinggang yang pertama adalah pelvic tilts. Untuk melakukan Gerakan ini, sobat camkoha harus berbaring dan ambil posisi paling nyaman, sambil menambahkan bantalan lembut di bawah kepala untuk kenyamanan ekstra. 

Lalu, selanjutnya tekuk kedua lutut dengan kaki kamu menginjak lantai. Pastikan kaki kamu memiliki jarak yang cukup. Biarkan kedua lengan sobat camkoha beristirahat di sisimu, dan rilekskan tubuh bagian atas.

Kemudian, perlahan angkat pinggul sobat camkoha dengan lembut, membentuk lengkungan yang nyaman. Tahan posisi ini selama 5 detik, lalu perlahan kembalikan pinggul kamu ke posisi awal.

Tahan selama 5 detik, dan lepaskan. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 hingga 15 kali untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Ingatlah untuk melakukannya dengan hati-hati, ya sobat camkoha. kamu harus merasakan setiap gerakan yang sedang dilakukan. cobalah dengan penuh kesabaran dan nikmati prosesnya.

Dengan rutinitas ini, sobat camkoha sedang memberikan diri kamu cara yang sehat dan menyenangkan untuk mengatasi sakit punggung atau pinggang.

2. Knee Rolls

Olahraga yang dapat menyembuhkan sakit pinggang kedua adalah knee rolls. Untuk melakukan Gerakan ini, sobat camkoha bisa membaringkan tubuhmu dengan nyaman dan berikan bantal di bawah kepalamu. 

Tekuk Lututmu dan rapatkan. Sekarang, miringkan lututmu ke salah satu sisi, pastikan pundakmu tetap menempel pada lantai, ya. Tahan posisi ini selama 5 hingga 10 detik, lalu kembali ke posisi awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: