Iklan dempo dalam berita

Bisa Akibatkan Gangguan Ginjal, Ini 5 Cara Cepat Menghilangkan Sakit Pinggang

Bisa Akibatkan Gangguan Ginjal, Ini 5 Cara Cepat Menghilangkan Sakit Pinggang

Cara cepat menghilangkan sakit pinggang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bisa akibatkan gangguan ginjal, ini 5 cara cepat menghilangkan sakit pinggang. Sakit pinggang ditandai dengan munculnya rasa sakit di punggung bagian bawah atau samping.

Sebenarnya sakit pinggang bisa menyerang siapa saja, bukan hanya orang tua saja bahkan anak muda pun kerap mengidap penyakit ini.

Sebagian besar sakit pinggang akan membaik dengan sendirinya. Namun, jika selalu abai dan tidak ditangani maka akan menjadi fatal, salah satu efek yang bisa terjadi adalah menyimpang pada gangguan ginjal.

Sakit pinggang sering dipicu oleh beberapa faktor, seperti:

- Kurang olahraga

Jarang atau kurang olahraga berisiko menyebabkan sakit pinggang. Hal ini karena otot di sekitar tulang belakang menjadi lemah dan kaku, sehingga dapat menimbulkan rasa nyeri.

- Usia

Sakit punggung umumnya akan lebih sering terjadi seiring bertambahnya usia. Kondisi ini kerap dialami oleh kelompok usia 30 atau 40 tahun.

- Kelebihan berat badan

Sakit punggung juga bisa terjadi karena kelebihan berat badan. Hal ini karena berat badan berlebih dapat memberi tekanan berlebih juga pada punggung bawah, sehingga bisa menyebabkan sakit pinggang.

- Kehamilan

Saat hamil, perempuan akan mengalami perubahan hormon dan peregangan ligamen yang bisa menyebabkan tekanan dan rasa sakit di pinggang bagian atas maupun bawah.

Nah, agar sakit pinggang yang dialami tidak berlarut-larut hingga mengganggu aktivitas, ada cara sederhana yang dapat dilakukan untuk meredakannya, yaitu:

Cara sederhana meredakan sakit pinggang:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: