Iklan dempo dalam berita

6 Penyebab Sakit Pinggang Usia Muda, Berikut 10 Gerakan Menyembuhkan Sakit Pinggang

6 Penyebab Sakit Pinggang Usia Muda, Berikut 10 Gerakan Menyembuhkan Sakit Pinggang

Penyebab sakit pinggang usia muda dan gerakan untuk mengatasinya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 6 penyebab sakit pinggang usia muda, berikut 10 gerakan menyembuhkan sakit pinggang. Sakit pinggang umumnya rentan menyerang orang yang sudah memiliki rentang usia 30 atau 40 tahun, namun sekarang ini, sakit pinggang juga banyak ditemui pada anak muda.

Hal ini lantaran pola hidup yang kurang sehat yang sering terjadi pada anak-anak muda saat ini. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan terkena sakit pinggang saat muda, seperti:

BACA JUGA:Seri Legion Baru Lenovo di CES 2024 Buat Para Gamer Papan Atas dan Kenalkan teknologi Hyperthermal Terbaru

Faktor penyebab sakit pinggang:

1.Terlalu Banyak Duduk

Terlalu banyak duduk bisa menyebabkan sakit pinggang karena ini membuat otot dan sendi menjadi kaku. Apalagi jika posisi duduknya membungkuk. Sebab, duduk membungkuk dapat membuat pergerakan berlawanan dari arah tulang belakang dan dapat memberikan tekanan lebih besar pada pinggang bawah. 

2. Membawa Banyak Barang di Dalam Tas

Membawa banyak barang di dalam tas dapat memberikan tekanan yang berlebihan pada punggung dan pinggang. Inilah mengapa banyak anak muda yang mengeluh sakit pinggang usai membawa tasnya.

BACA JUGA:Bisa Coba di Rumah, Ini Beberapa Cara Pijat Sakit Pinggang Sebelah Kanan

3. Kebiasaan Tidur yang Salah

Kebiasaan tidur yang salah dapat menyebabkan pinggang menjadi sakit. Pada umumnya, posisi tidur yang baik untuk tubuh adalah posisi telentang. Dari itu, jika memiliki masalah pada pinggang saat tidur maka cobalah untuk menyelipkan bantal di antara kaki.

4. Merokok

Rokok dapat menyebabkan peningkatan nyeri punggung berdasarkan beberapa tingkat yang berbeda. Ini terjadi karena kandungan nikotin pada rokok yang dapat membatasi aliran darah ke cakram untuk melindungi tulang belakang.

5. Jarang Olahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: