Iklan dempo dalam berita

Ini Alasan Kenapa Pinggang Belakang Sakit kalau Duduk Lama, Cek juga 6 Risikonya

Ini Alasan Kenapa Pinggang Belakang Sakit kalau Duduk Lama, Cek juga 6 Risikonya

Alasan sakit pinggang karena duduk terlalu lama--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini alasan kenapa pinggang belakang sakit kalau duduk lama, cek juga 6 risikonyaJika sering mendengar pernyataan terlalu banyak duduk tidak baik untuk kesehatan, itu benar adanya. Apalagi jika duduk dengan posisi yang salah. 

Duduk dalam satu posisi terlalu lama bisa membuat punggung membulat ke depan. Bersandar terlalu jauh ke belakang juga dapat memberikan tekanan pada bagian tulang belakang sehingga menyebabkan sakit pinggang dan nyeri punggung lainnya.

BACA JUGA:Kaum Wanita Rentan Mengalami Sakit Pinggang, Ini 5 Cara Mengobati Sakit Pinggang Belakang pada Wanita

Menurut beberapa data kesehatan, terlalu lama duduk dapat menjadi penyebab utama sakit punggung, menyebabkan peningkatan stres pada punggung, leher, lengan dan kaki, serta menambah tekanan yang luar biasa pada otot punggung dan tulang belakang. 

Tak hanya itu, duduk dalam posisi membungkuk juga dapat meregangkan ligamen tulang belakang dan membebani cakram tulang belakang. Postur duduk yang buruk bisa merusak struktur tulang belakang dan berkontribusi pada episode nyeri punggung atau leher yang berulang.

Meskipun sudah merasa nyaman pada posisi duduk tertentu, atau seberapa baiknya posisi duduk yang sering dilakukan, duduk pada satu posisi terus-menerus tidak baik untuk pinggang dan punggung. 

BACA JUGA:Sangat Mudah, Berikut Ramuan Tradisional untuk Menghilangkan Sakit Pinggang, Bahannya Ada di Dapur

Cobalah untuk selalu mengingat setiap kali duduk terlalu lama untuk berdiri sebentar, meregangkan tubuh dan berjalan setidaknya satu atau dua menit setiap setengah jam. 

Sebab, dengan bergerak dan melakukan peregangan secara teratur sepanjang hari, hal tersebut dapat membantu menjaga persendian, ligamen, otot, dan tendon tetap fleksibel, dan tentunya dapat membantu untuk merasa lebih nyaman, rileks, dan produktif lagi.

Selain memperbaiki postur tubuh saat duduk, cobalah lakukan hal ini untuk menghindari nyeri pinggang karena duduk yang terlalu lama.

BACA JUGA:Murah dan Mudah Dijumpai, Ini Obat Sakit Pinggang Tradisional Paling Ampuh

Cara mencegah sakit pinggang duduk lama:

1. Sesuaikan kursi dengan meja kerja

Sesuaikan kursi dengan meja kerja adalah salah satu cara yang paling penting untuk mencegah nyeri punggung akibat duduk terlalu lama. Kursi yang tidak sesuai dapat menyebabkan posisi duduk yang tidak ergonomis, yang dapat menyebabkan otot dan ligamen di sekitar pinggang menjadi tegang dan nyeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: