Iklan dempo dalam berita

Merasa Tersiksa, Lakukan 7 Cara Ini Mencegah Cacar Air agar Tidak Bertambah Banyak

Merasa Tersiksa, Lakukan 7 Cara Ini Mencegah Cacar Air agar Tidak Bertambah Banyak

7 cara agar cacar air tidak menyebar bertambah banyak--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COMMerasa tersiksa, lakukan 7 cara ini mencegah cacar air agar tidak bertambah banyakCacar air merupakan suatu penyakit umum yang dialami setiap orang.

Meskipun cacar biasanya tidak berbahaya akan tetapi cacar membuat penderitaya merasa tidak nyaman, terlebih lagi jika cacar bertumbuh banyak. Untuk itu berikut ada cara mencegah cacar air agar tidak bertambah banyak.

Berikut penjelasan apa itu cacar air?

Varicella atau cacar air, merupakan penyakit menular disebabkan oleh infeksi virus varicella-zoster. Meskipun umumnya terjadi pada masa kanak-kanak, orang dewasa juga dapat terkena.

BACA JUGA:Review Lengkap Redmi Note 9, Smartphone dengan Performa Unggul di Kelas Menengah

Gejala cacar air mencakup ruam lepuhan berisi cairan yang muncul di seluruh tubuh, disertai demam, kelelahan, dan gatal yang intens.

Virus varicella-zoster, anggota keluarga virus herpes, menyebar melalui kontak langsung dengan lepuhan yang pecah atau melalui udara saat bersin atau batuk orang yang terinfeksi.

Setelah terinfeksi, biasanya membutuhkan waktu 10-21 hari sebelum gejala cacar air muncul.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum Apa Itu Puasa Rajab? Apakah Hukumnya Wajib? Begini Panduannya

Meskipun umumnya tidak berbahaya, cacar air dapat menyebabkan komplikasi pada individu dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, seperti bayi, orang tua, atau penderita penyakit yang melemahkan kekebalan tubuh.

Komplikasi yang mungkin terjadi melibatkan infeksi bakteri pada lepuhan, infeksi kulit yang serius, pneumonia, peradangan otak atau sumsum tulang belakang, bahkan kelainan pada organ dalam.

Adapun gejala awal yang dapat dirasakan ketika terkena cacar air (varicella), cacar air umumnya muncul 10-21 hari setelah paparan terhadap virus varicella-zoster.

BACA JUGA:Ada 10 Amalan Bulan Rajab yang Sangat Dianjurkan bagi Umat Muslim, Salah Satunya Dianjurkan Sedekah

Beberapa gejala awal yang dapat terjadi meliputi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: