Iklan dempo dalam berita

Cara agar Cacar Air Cepat Kering dan Tidak Membekas, Salah Satunya dengan Air Kelapa

Cara agar Cacar Air Cepat Kering dan Tidak Membekas, Salah Satunya dengan Air Kelapa

Manfaat air kelapa untuk obat cacar air--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COMCara agar cacar air cepat kering dan tidak membekas, salah satunya dengan air kelapa. Cacar air dapat sembuh dan kering dengan sendirinya, akan tetapi bekas tumbuhnya lepuhan cacar air membuat tidak percaya diri, penderita cacar pasti mencari cara agar cacar air cepat kering dan tidak membekas.

Bagaimana caranya? Berikut informasi untuk sahabat camkoha. Cacar air, atau varicella, adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus Varicella-zoster.

Meskipun umumnya dialami oleh anak-anak di bawah usia 12 tahun, orang dewasa yang belum terinfeksi dapat mengalami gejala yang lebih parah. 

BACA JUGA:Terbaru, Ini Spesifikasi Daihatsu Ayla 2024, Ketahui Juga Harga dan Simulasi Kreditnya

Penyakit ini ditandai oleh ruam gatal berisi cairan yang muncul di seluruh tubuh, dan penularannya dapat terjadi melalui kontak langsung atau udara dari orang yang terinfeksi. Gejala awal melibatkan demam, sakit kepala, kehilangan selera makan, nyeri otot, rasa lelah, dan mual.

Fase perkembangan ruam mencakup munculnya benjolan merah, berubah menjadi lepuhan berisi cairan, dan akhirnya mengering serta membentuk kerak. 

Saat tangan meraih gatal pada cacar dan goresan lembut terjadi, cairan yang keluar dapat menyebabkan sensasi pedih yang tak tertahankan.

Meskipun cacar umumnya menjadi pengalaman biasa pada masa kanak-kanak, dampak dari rasa gatal dan risiko cairan yang bocor bisa menyulitkan. 

BACA JUGA:10 Salep untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air Ampuh, Terbaik Rekomendasi Dokter

Cacar lebih sering menyerang anak-anak, hal ini tidaklah terbatas pada usia tersebut. Remaja dan bahkan orang dewasa dapat terinfeksi, dan pada beberapa kasus, cacar dapat menjadi masalah yang berpotensi serius.

Berikut cara agar cacar air cepat kering dan tidak membekas:

1. Menggunakan lotion kalamin

Menggunakan losion kalamin pada kulit yang terkena cacar adalah langkah yang baik untuk membantu mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi rasa gatal.

Pengolesan losion kalamin dapat dilakukan dengan tangan yang bersih atau menggunakan kapas. Namun, perlu diingat untuk tidak mengoleskannya di sekitar area mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: