Iklan dempo dalam berita

Obat Alami, Berikut Manfaat Daun Cangkring untuk Cacar Air, Herbal Tanpa Efek Samping

Obat Alami, Berikut Manfaat Daun Cangkring untuk Cacar Air, Herbal Tanpa Efek Samping

Manfaat daun cangkring untuk obat cacar air--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Obat alami, berikut manfaat daun cangkring untuk cacar air, herbal tanpa efek samping. Mungkin kamu bertanya, apakah ada manfaat Daun cangkring buat cacar air?

Cacar air, atau varicella merupakan suatu infeksi virus yang umum terjadi pada anak- anak. Biasanya infeksi ini ditandai dengan ruam merah yang gatal, bintik-bintik berisi cairan, dan demam ringan, ya.

Meskipun biasanya cacar air sembuh dengan sendirinya dalam waktu beberapa minggu, namun gejala yang tidak nyaman tersebut dapat mengganggu kenyamanan anak-anak dan orang dewasa yang terinfeksi. 

BACA JUGA:Siapkan Data KTP hingga Nama Ibu Kandung, Dana Rp 75 KUR BRI 2024 Langsung Cair

Lalu apakah daun cangkring bisa digunakan untuk menyembuhkan cacar air? Nah, dalam artikel ini kita akan membahas tentang fakta daun cangkring sebagai obat alami menyembuhkan cacar air.

Cangkring

Menurut beberapa sumber, Cangkring atau dadap duri merupakan jenis pohon dari keluarga Erythrina, yang dikenal dengan sebutan pohon Cangkring. Tinggi pohon ini dapat mencapai 10-20 meter.

Daunnya tersusun secara menyirip, dengan permukaan berwarna hijau mengilap. Cabang-cabang anak daun lebih kecil dibandingkan dengan cabang utama di tengah daun.

BACA JUGA:Banyak Unggulnya, Berikut Harga dan Tabel Simulasi Kredit Mobil Honda Brio 2024

Selain dengan bantuan tenaga medis, pada masa lampau, orang-orang juga menggunakan daun cangkring untuk mengobati cacar air, loh sobat camkoha. 

Ciri khas daun cangkring adalah warnanya yang hijau, sementara kulit batangnya memiliki duri hitam yang menempel di setiap titiknya dengan jarak sekitar 1 hingga 2 milimeter. Pada musim kemarau, daun cangkring akan mengering dan berguguran.

Kandungan Daun Cangkring

Daun Cangkring ini adalah sebuah daun yang memiliki kandungan yang sangat lengkap, loh sobat camkoha. menurut beberapa sumber, dalam setiap 100 gram daun Cangkring yang masih basah terdapat 60 kkal energi, 81,5 gram air, 4,6 gram protein, 0,24 mg thiamin, 0,17 mg riboflavin, 0,8 gram lemak, 11,7 gram karbohidrat total, 4,1 gram serat, 1,4 gram abu, 57 mg kalsium, 40 mg fosfor, 1,8 mg zat besi, 2300 mg beta karoten, 6,54 mg niasin, dan 78 mg asam askorbat. 

BACA JUGA:Rekomendasi Obat Cacar Air di Apotek, Mulai dari Tablet, Cream dan Lotion

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: