Iklan dempo dalam berita

Diduga Korsleting Kabel CCTV, Rumah ASN PUPR Terbakar

Diduga Korsleting Kabel CCTV, Rumah ASN PUPR Terbakar

Rumah di Padang Harapan terbakar, diduga karena korsleting kabel CCTV--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kota Bengkulu diguyur hujan sejak Rabu pagi hingga sore hari. Namun meskipun diguyur hujan, rumah di Jalan Kapuas Raya, tepatnya di Perumahan Kapuas Indah Permai Kelurahan Padang Harapan, terbakar Rabu siang pukul 13.00 WIB.

Beruntung peristiwa ini cepat diketahui tetangga, sehingga api berhasil dipadamkan sebelum membesar. Diketahui rumah ini milik Melki Ruserang, seorang ASN PUPR Makassar.

BACA JUGA:Link Pendaftaran KUR BRI 2024, Masukkan Nama Ibu Kandung Pinjaman Rp 45 Juta Cair Tanpa Jaminan

Saat peristiwa ini terjadi, rumah dalam kondisi kosong. Kejadian pertama kali diketahui tetangganya yang melihat kepulan asap hitam keluar melalui ventilasi kamar depan. 

Selanjutnya, tetangga itu meminta pertolongan dengan warga lainnya dan langsung menghubungi Dinas PBK Kota Bengkulu.

“Kebakaran ini pertama kali diketahui tetangganya, yang kemudian langsung berteriak minta pertolongan dengan warga lainnya. Setelah warga berkumpul, ada warga yang menghubungi Damkar,” ungkap warga di sekitar lokasi kejadian, Robi Abzari.

BACA JUGA:Nokia Xplus Terbaru 2024 dengan Fitur Kamera 200MP, Ini Spek Lengkapnya Biar Gak Bikin Penasaran

Selanjutnya, menindak lanjuti dari laporan masyarakat, Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran langsung menerjunkan personel terdekat. Beruntung api belum sempat membesar, sehingga bisa dengan cepat dipadamkan.

“Pada sekitar pukul 13:00 WIB regu siaga di pos 1 mendapat laporan kebakaran melalui warga yang melapor kepada salah satu personel Damkar. Setelah itu pos 1 menghubungi pos terdekat untuk meluncur ke TKP sembari pos 1 melakukan persiapan,” ungkap Kepala Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran Kota Bengkulu, Yuliansyah.

BACA JUGA:Redmi Buds 5 Pro Hadirkan Audio Hi-Fi Berkualitas, Ini Spesifikasi Earbud Nirkabel Kelas Atas Redmi

Untuk penyebab kebakaran belum dapat diketahui pasti. Namun dugaan sementara api berasal dari korsleting kabel Closed Circuit Television (CCTV). Api kemudian diperkirakan menyambar lemari yang berada tepat di bawahnya.

“Kebakaran ini dugaannya diawali kebakaran kabel CCTV yang berada di dalam ruangan, dan kebetulan di bawah kabel itu ada lemari pakaian yang memicu membesarnya api,” lanjut Kadis PBK kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: