Iklan dempo dalam berita

Hasil Survey LEKAD dari 12 Nama Calon DPD RI, Incumbent Senator Sultan B Najamudin Bertengger Posisi Atas

Hasil Survey LEKAD dari 12 Nama Calon DPD RI, Incumbent Senator Sultan B Najamudin Bertengger Posisi Atas

Ada 4 nama yang perolehan persentase survei tertinggi dan berpeluang terpilih Anggota DPD RI--

BENGKULU,RBTVCAMKOHA.COM – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 menyisahkan waktu tinggal hitungan minggu lagi, bahkan informasi terbaru dari Lembaga Edukasi dan Kajian Daerah (LEKAD), baru saja tuntas melakukan survei indikator khusus terhadap 12 sosok Calon DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Mau Punya Motor Honda CRF150L tapi Belum Ada Uang? Siapkan Uang Rp 5 Juta untuk DP, Angsurannya Segini

Hasil survei LEKAD, dari 12 nama calon DPD RI menyimpulkan ada empat nama yang hasil surveinya tertinggi yakni incumbent senator Sultan B Najamudin dengan persentase sebesar 15,25%, disusul mantan Anggota DPR RI Patrice Rio Capella 14,5%, lalu menempati peringkat ketiga ada incumbent Ahmad Kanedi memperoleh 12,5 persen.

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP Nokia Terbaru Januari 2024 dengan Spesifikasi Mumpuni dan Harga Kisaran Rp 1 jutaan

Sementara menariknya lagi, diantara perempuan yang bertarung akan memperebutkan kursi DPD RI, ada nama Leni Haryati John Latief menempati peringkat keempat sebesar 11%, dan selisih sedikit dengan sosok pendatang baru Elisa Ermasari yang menempati posisi kelima 9,08%. (Lihat grafis peringkat).

BACA JUGA:Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 13 Pro dengan Desain Memukau dan Kamera 200MP

Presiden Direktur Lembaga Edukasi dan Kajian Daerah (LEKAD), Frentindo menerangkan, hasil survei LEKAD yang dilakukan pihaknya tersebut sifatnya hanya sementara. Ia mengungkapkan, survei tersebut dilakukan dari tanggal 25 Desember 2023 sampai tanggal 10 Januari 2024, dengan menggunakan metode multistage random sampling.

BACA JUGA:Pahami dan Simpan Informasi ini, Berikut Daftar Penyakit yang Ditanggung BPJS Kesehatan

Sementara, total sampel 1200 responden tersebar proporsional di 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. Dengan asumsi metode simple random sampling, ukuran sampel basis responden memiliki toleransi kesahalan (margin of error) sekitar (+/-) 2,5% pada tingkat kepercayaan 95%.

BACA JUGA:Spesifikasi Nokia 7610 5G yang Punya Fitur Kamera 108MP dan 32MP untuk Selfie

“Dari hasil survei tim kita dilapangan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, bahwa ada 4 nama yang perolehan persentase survei tertinggi dan berpeluang terpilih Anggota DPD RI yakni pertama ada Sultan B Najamudin, kedua Patrice Rio Capella, ketiga Ahmad Kanedi, dan keempat Leny John Latief," papar Frentindo kepada jurnalis, Kamis (18/1).

Selain itu dikatakan Frentindo, keempat nama yang memperoleh hasil survei tertinggi tersebut. Diketahui memang masing-masing memiliki basis masa hampir ditiap kabupaten/kota. 

BACA JUGA:Syarat KUR Mandiri 2024 Pinjam Rp 100 Juta Cair Cepat Tak Perlu Jaminan, Lampirkan Dokumen Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: