Iklan dempo dalam berita

Longsor di Rimbo Pengadang Lebong, Kendaraan Tidak Bisa Melintas

Longsor di Rimbo Pengadang Lebong, Kendaraan Tidak Bisa Melintas

Longsor di wilayah Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Longsor kembali terjadi di wilayah Kecamatan Rimbo Pengadang, Minggu dini hari (21/1) tepatnya di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

Akibatnya, seluruh kendaraan tidak bisa melintas karena material longsor berupa tanah, batu hingga pohon yang tumbang menutupi seluruh badan jalan.

BACA JUGA:7 Jenis Pinjaman Non KUR BCA yang Cocok Untuk Pelaku Usaha, Semua Pilihan Menarik

Pasca kejadian ini Minggu pagi, petugas dari Kepolisian, TNI, BPBD dan warga mulai membersihkan material longsor sembari menunggu alat berat dari Pemkab Lebong.

Diungkapkan Eliza, salah satu pengendara yang semula tidak tahu ada longsor, dirinya dari Muara Aman hendak menuju arah Curup.

BACA JUGA:Produk Pinjaman Non KUR BCA Tanpa Jaminan, Plafon Pinjaman Rp100 Juta Via BCA Mobile

Setibanya di Desa Talang Ratu, kendaraan sudah mengantre hendak melintas hingga akhirnya harus memutar arah.

“Iya, kami mau lewat tapi longsor jadi putar balik,” kata Liza.

Sementara itu, Kapolres Lebong AKBP Awilzan melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Iptu Amir Lukman Hakim saat dihubungi membenarkan kejadian ini. Ada beberapa titik lokasi jalan yang tertutupi material longsor dan pohon tumbang namun yang terparah di Desa Talang Ratu.

BACA JUGA:Jenis Pinjaman Non KUR BNI Untuk Pensiunan, Tanpa Jaminan Plafon Besar Bisa Sampai Rp500 Juta

“Kita bersama TNI, BPBD dan masyarakat masih berupaya membersihkan badan jalan agar pengendara kembali bisa melintas,” kata Kapolsek.

Bagi Anda yang berniat melintas di ruas jalan ini, sebaiknya menunda dulu perjalanan, sembari pihak terkait membersihkan material longsor dari jalan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: