Iklan dempo dalam berita

Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 0408/BS- Kaur Panen Jagung

Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 0408/BS- Kaur Panen Jagung

Jaga Ketahanan Pangan,Kodim 0408/BS- Kaur Panen Jagung--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Dalam rangka ketahanan pangan, Kodim 0408/BS-Kaur Kamis (16/2) melakukan panen raya jagung di lahan Pemda Maur seluas 15 hektare.

Ikut panen Bupati Kaur, Lismidianto serta Kapolres Kaur, AKBP. Eko Budiman dan unsur Forkopimda lainnya.

Dandim Kodim 0408/BS-Kaur, Letkol Inf. Aswin mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di Desa Cucupan Kecamatan Tetap ini bagian mensukseskan program pemerintah ketahanan pangan.

BACA JUGA:Mau Menikah Tidak Punya Uang, Pemkot Siap Tanggung Biaya

Lahan yang dikelola kelompok tani dari binaan Kodim 0408/BSK yakni, Kelompok Tani Karya Perkasa ini seluas 2,5 hektare, dari 15 hektare lahan yang disediakan Pemda Kaur.

"Dari 15 hektare, akibat kendala covid-19 kita hanya dapat merealisasikan 2,5 hektare kebun jagung yang hasilnya untuk masyarakat atau kelompok tani itu sendiri. Selain itu kita juga membantu masyarakat yang kesulitan air bersih seperti di Kecamatan Nasal," terang Dandim Aswin.

BACA JUGA:Pemprov Anggarkan Dana Pilkada dalam APBD Perubahan

Sementara itu, Bupati Kaur, Lismidianto mengucapkan terimakasih karena program yang dijalankan Kodim 0408/ BS-Kaur ini turut serta mengatasi inflasi khususnya dibidang ketahanan pangan.

Bupati juga meminta Dinas Pertanian dapat menindaklanjuti proposal yang masuk untuk alat pertanian yang dapat mendukung kelompok tani di Desa Cucupan.

BACA JUGA:Tok..DPR RI dan Kemenag Sepakat Biaya Haji Rp 49,8 Juta

"Terima kasih untuk Kodim 0408/BS-Kaur, atas program pemerintah yang berhasil dilaksanakan kelompok tani di lahan Pemda Kaur. Untuk Alsintan, kelompok tani dapat mengajukan proposal dan Dinas Pertanian tolong dihandle pengajuan alat tani untuk mendukung pertanian di Kabupaten Kaur," kata Bupati Lismidianto.

 

Febrianto.dhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: