Iklan dempo dalam berita

Jangan Panik saat Laptop Ngadat, Begini Cara Restart Laptop Hang yang Aman

Jangan Panik saat Laptop Ngadat, Begini Cara Restart Laptop Hang yang Aman

Cara restart laptop hang yang aman--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Laptop kamu tiba-tiba ngadat alias hang saat digunakan. Jangan Panik saat laptop ngadat, begini cara restart laptop hang yang aman. dan dalam artikel ini, kita akan memandu kamu melalui langkah-langkah yang diperlukan.

BACA JUGA:Unjuk Gigi di CES 2024, Begini Spesifikasi 4 Laptop MSI Terbaru Januari 2024, Ada Juga Konsul Game

Penyebab Laptop Hang

Nah, salah satu penyebab laptop hang ini karena banyaknya aplikasi yang sedang berjalan di background laptop kamu, loh sobat camkoha. selain itu terkadang kekurangan Ram juga dapat menjadi pemicu lainnya. Kamu bisa mencoba melakukan upgrade ram untuk menambah peforma laptop kamu, ya.

BACA JUGA:7 Fitur Terbaru di Varian Honda Vario 125 dan Ini Simulasi Kredit Honda Vario 125 2024 Jika Mau Beli Kredit

Oh, ya. Sobat camkoha juga perlu ingat, ya. bahwa semakin banyak memasang aplikasi, kapasitas hard disk akan semakin cepat penuh, loh. Ketika hard disk ini penuh, maka kinerja laptop kamu akan berkurang dan akhirnya melambat, nah hal ini lama kelamaan bisa menyebabkan hang, loh. Jadi, sebaiknya sobat camkoha lebih baik memasang aplikasi yang benar-benar dibutuhkan saja, ya.

Jika kamu merasa aplikasi yang kamu miliki tidak terlalu penting, sebaiknya kamu hapus aplikasi yang tak diperlukan. karena hal ini hanya akan membuat hard disk dilaptop mu menjadi penuh.

BACA JUGA:Cara Kredit HP Samsung di Traveloka Paylater dengan Limit Rp 10-50 Juta, Cukup Siapkan 3 Dokumen Ini

Trik Agar Laptop tidak Hang

Trik yang bisa sobat camkoha coba ketika laptopmu tiba-tiba ngadat, yaitu dengan memberikannya waktu istirahat sejenak. Ternyata, cara ini sering kali berhasil karena memberikan kesempatan laptop untuk mengejar dan menyelesaikan tugas-tugasnya yang menumpuk, loh sobat camkoha. 

Solusi terbaik adalah dengan memberi laptop waktu jeda selama 5-10 menit, agar dapat memperbaiki dirinya sendiri secara otomatis, ya. Namun, jika laptop kamu tetap tidak bisa berfungsi, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk merestarnya, ya. berikut beberapa cara yang bisa kamu coba

BACA JUGA:Syarat Pengajuan KUR Mandiri 2024 Tanpa Jaminan, Pinjam Rp 100 Juta Cair Cepat dengan Cara Seperti Ini

1. Melalui Tombol Power

Jika laptop sobat camkoha tiba-tiba hang, jangan khawatir! Ada cara yang sederhana untuk meresetnya menggunakan tombol power. Yuk, berikut langkah-langkahnya: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: