Iklan dempo dalam berita

Pencairan Bantuan PKH Akhir Februari atau Triwulan Berikutnya

Pencairan Bantuan PKH Akhir Februari atau Triwulan Berikutnya

Pencairan Bantuan PKH Akhir Februari atau Triwulan Berikutnya--

BENGKULU,RBTVCAMKOHA.COM- Pencairan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Triwulan 1 di Kota Bengkulu masih menunggu informasi dari pemerintah pusat. 

Penjelasan Koordinator PKH Kota Bengku, Piriyadi, pencairan PKH bisa dilakukan di awal Januari, akhir Februari atau akhir Maret. Namun bisa juga digabung triwulan berikutnya.

Ditambahkan Piriyadi hingga saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari pemerintah pusat untuk jadwan pencairan. Di Kota Bengkulu ada 10.922 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan PKH.

BACA JUGA:Kepergok Curi Kotak Amal di Masjid, Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

Untuk jumlah bantuan, disesuaikan dengan komponen yang ada pada keluarga penerima. Untuk Komponen Pendidikan SD nilai bantuan Rp 225.000, SMP Rp 375.000, SMA Rp 500.000 per triwulan. 

Sedangkan Komponen Kesehatan Ibu Hamil dan Balita sebesar Rp 700.000 per triwulan, dan terakhir Komponen Kessos Lansia dan Disabilitas Rp 600.000 per triwulan. Namun dalam satu keluarga dibatasi maksimal hanya 4 orang atau 4 komponen yang mendapat bantuan.

BACA JUGA:Kantor Bupati Bengkulu Utara Digeruduk Ratusan BPD, Ini 9 Tuntutannya

Untuk penyaluran bantuan pihak Pendamping PKH Kota Bengkulu juga belum diputuskan. Biasanya melalui BRI dan PT. Pos.

Sementara itu, bukan hanya bantuan PKH saat ini bantuan lain dari pemerintah pusat seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) saat ini juga belum cair dan masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Pemprov Anggarkan Dana Pilkada dalam APBD Perubahan

Verdi Dwiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: