Iklan RBTV Dalam Berita

Jadi Pilihan Populer, Inilah Daftar Harga dan Simulasi Angsuran Kredit Xpander 2024

Jadi Pilihan Populer, Inilah Daftar Harga dan Simulasi Angsuran Kredit Xpander 2024

Mitsubishi Xpander jadi pilihan populer 2024--

BACA JUGA:Mau Punya Mobil Baru? Berikut Review Spesifikasi Mobil Mitsubishi XForce

Jika berbicara mengenai kelebihan, mungkin menjadi hal yang biasa. Namun jika ingin meminang mobil ini, konsumen juga harus mengetahui kekurangan Mitsubishi Xpander.

Dengan begitu, konsumen memiliki gambaran penting sebelum meminang versi produksi dari XM Concept itu. Apa saja kekurangan Mitsubishi Xpander? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Menggunakan Penggerak Roda Depan (FWD) Jadi Kekurangan Mitsubishi Xpander

Selanjutnya, kekurangan Mitsubishi Xpander yang banyak dikeluhkan konsumen adalah penggunaan penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD). Alhasil kerja roda depan jadi lebih berat, lantaran fungsinya sebagai penggerak dan juga kemudi.

Hal tersebut berpengaruh pada usia pakai beberapa komponen pada penggerak roda depan. Ambil contoh CV joint drive shaft yang mudah termakan usia.

BACA JUGA:Gadai Mobil di BCA Finance Limit hingga Rp 100 Juta, Ini Cara dan Syaratnya

Di samping itu, penggerak roda depan juga kurang hebat dalam membawa beban berat. Apalagi ketika kondisi mobil menanjak dan kabin mobil diisi penuh penumpang.

Kedua persoalan tersebut tidak bakal kamu temui ketika memilih mobil dengan penggereak roda belakang (RWD) seperti halnya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Wuling Confero.

Meski demikian, penggerak roda depan juga tidak melulu soal kekurangan. Kelebihan Mitsubishi Xpander karena menggunakan sistem FWD adalah akselerasi jadi lebih baik, lantaran tenaga dari mesin langsung didistribusikan ke roda depan.

BACA JUGA:Strategi Pengajuan KUR BCA 2024 Cair Sampai Rp 500 Juta Tetapi Bunga Tetap Rendah

2. Head Rest Tengah Tidak Ada

Kekurangan Mitsubishi Xpander selanjutnya adalah tidak memiliki head rest tengah, khususnya untuk penumpang di bangku baris kedua. Padahal Xpander mengklaim sebagai MPV untuk 7-orang, namun head rest cuma tersedia enam.

Padahal fungsi head rest sangat penting untuk kenyamanan dalam menyangga kepala saat perjalanan jauh. Sekaligus juga mampu bertugas seabgai fitur keselamatan, terutama dalam mencegah kepala terbentur hebat saat kecelakaan.

Hal ini disebut sebagai kekurangan Mitsubishi Xpander, lantaran beberapa kompetitor memberi head rest lengkap yang berjumlah tujuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: