Iklan dempo dalam berita

3 Arti Kedutan di Kaki Menurut Primbon Jawa, Pertanda Rezeki Akan Datang

3 Arti Kedutan di Kaki Menurut Primbon Jawa, Pertanda Rezeki Akan Datang

3 Arti Kedutan di Kaki Menurut Primbon Jawa--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Hampir sebagian besar orang pasti pernah mengalami kedutan. Dalam artikel ini akan dibahas 3 arti kedutan di kaki menurut primbon-jawa yang dipercaya akan membawa rezeki.

Apa Itu Kedutan?

Otot kedutan atau muscle twitching adalah gerakan halus pada area kecil otot yang tidak disengaja. Biasanya, bagian otot yang berkedut terjadi di wajah (terutama kelopak mata), lengan, ibu jari, betis, dan kaki.

BACA JUGA:12 Arti Kedutan di Tangan Menurut Primbon Jawa, di Bagian Ini Bakal Mendapat Rezeki Besar

Melansir laman Wexner Medical Center, pada kondisi normal, otak mengirimkan sinyal melalui saraf ke otot untuk memberi tahu kapan otot harus berkontraksi.

Hal ini membantu Anda untuk bergerak dan melakukan aktivitas. Selain itu, pengiriman sejumlah sinyal saraf tetap diperlukan pada tingkat dasar untuk menjaga otot tetap sehat.

Namun, akibat kondisi tertentu, pengiriman sinyal dari sistem saraf (otak, sumsum tulang belakang, dan saraf) ke otot menjadi tidak seimbang.

BACA JUGA:9 Arti Kedutan di Mata Menurut Primbon Jawa, Ada Pertanda Baik dan ada Pertanda Buruk

Kondisi ini menyebabkan saraf memberi sinyal kepada otot untuk bergerak secara berulang-ulang tanpa kendali yang kemudian disebut dengan otot kedutan.

Apa Penyebab Kedutan?

Secara umum, kedutan bukanlah suatu kondisi yang berbahaya, bahkan bisa hilang sendiri. Ini biasanya terjadi jika ada situasi tertentu dalam kehidupan yang mengganggu sistem saraf. 

Namun, penyakit saraf tertentu juga bisa memicu kedutan pada otot. Lebih lengkap, berikut adalah beberapa kondisi yang bisa menjadi penyebab kedutan. 

BACA JUGA:101 Arti Kedutan Menurut Primbon Jawa, Mulai dari Area Kepala Hingga Kaki

1. Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: