Iklan dempo dalam berita

Kajari Jadi Saksi Sidang Perkara Perintangan Penyidikan Dugaan Korupsi Dana BOK Kaur

Kajari Jadi Saksi Sidang Perkara Perintangan Penyidikan Dugaan Korupsi Dana BOK Kaur

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM,- Sidang lanjutan perkara Perintangan atau OOJ dalam penyidikan korupsi pengelolaan Bantuan Operasional Kesehatan atau BPK di 16 Puskesmas di Kabupaten Kaur kembali di gelar di Pengadilan Negeri Bengkulu dan menghadirkan Kajari Kaur sebagai saksi.

 

Dalam menguatkan adanya perintangan atau penghalangan penyidikan, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Bengkulu menghadirkan saksi jaksa Kejari Kaur yakni Kajari Kaur Muhammad Yunus dan dua orang penyidik Pidsus Kejari Kaur yakni Dewangga dan Barata. 

 

Dalam persidangan, JPU juga memperlihatkan bukti chat dan percakapan antara para terdakwa dan kepala puskesmas di Kabupaten Kaur dengan secara umum, bermacam cara dilakukan agar kasus tersebut tidak dilanjutkan.

BACA JUGA:Sindikat Pencurian Bermobil Kuning Rupanya Pecandu Narkoba dan Rutin Masuk Penjara

BACA JUGA:Rincian Simulasi Pinjaman BCA Mulai Rp5-100 juta Tenor 24 dan 36 Bulan dan Syarat Pengajuannya Ini

Salah satunya, mencoba memberi suap pada Kajari Kaur 1 miliar lebih namun tidak berhasil. Karena tidak berhasil, akhirnya para Kapus meminta tolong pada lima terdakwa Ardiansyah Harahap, Rahmat Nurul Safril, Bambang Surya Saputra, Upa Labuhari dan Rianti Paulina.  

 

"Jelas terhambat, karena pihaknya lakukan penyidikan ini kan ada jadwalnya. Sementara saat kami panggil, para kapus ini banyak yang mangkir, bahkan sampai panggilan ke tiga baru datang," kata Kajari Kaur di muka persidangan.

 

Adanya indikasi perintangan saat penyidik Kejari Kaur melakukan penggeledahan di Puskesmas Padang Guci. Dilokasi tersebut ditemukan handphone, uang 10 juta dan laptop. Setelah dilakukan pemeriksaan digital forensik di Kejagung, handphone milik Kapus Padang Guci Ricke James Yunsen berisi percakapan yang pada intinya persekongkolan antara Kadis Dinkes Darmawansyah dan 5 terdakwa perintangan.

BACA JUGA:Kantor Desa Mewah Seperti Istana, Bikin Kagum Semua Orang, Ternyata Anggarannya Bersumber dari Sini

BACA JUGA:Habiskan Anggaran Rp2 Miliar, Kantor Desa di Daerah Ini Mendadak Viral, Megah Bergaya Mansion Eropa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: