Iklan dempo dalam berita

Link dan Cara Cek Data Non ASN di BKN Tahun 2024, Pastikan Kamu Terdaftar

Link dan Cara Cek Data Non ASN di BKN Tahun 2024, Pastikan Kamu Terdaftar

Link dan Cara Cek Data Non ASN di BKN Tahun 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Penting bagi tenaga honorer untuk memastikan data mereka terdaftar dengan benar melalui situs pendataan-nonasn.bkn.go.id. Berikut ini link dan cara cek data non asn di BKN tahun 2024.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melaksanakan pendataan non ASN pada tahun 2024. 

Hal ini tentu menjadi kabar baik, untuk mengetahui status data Anda sebagai tenaga honorer. 

BACA JUGA:Sembari Menunggu Kapan CPNS 2024 Dibuka, Begini Cara Buat Akun SSCASN CPNS 2024

Apa Tujuan Pendataan Non-ASN?

1. Pemetaan Tenaga Non-ASN

Pendataan ini bertujuan untuk menciptakan peta keberadaan tenaga Non-ASN di seluruh instansi pemerintah. Dengan adanya pemetaan ini, instansi pemerintah dapat memiliki gambaran yang jelas tentang sebaran dan distribusi tenaga Non-ASN yang dapat membantu, dalam perencanaan strategis dan alokasi sumber daya.

2. Analisis Distribusi dan Peran Tenaga Non-ASN

Melalui pendataan, instansi pemerintah dapat melakukan analisis lebih lanjut, terkait peran dan kontribusi tenaga Non-ASN dalam mendukung berbagai kegiatan dan operasional pemerintah. Informasi ini dapat menjadi dasar, untuk pengembangan kebijakan yang lebih terarah dan efektif.

BACA JUGA:MenPAN-RB Beri Tenggat Waktu Usulan Formasi CASN 2024 Hingga Akhir Januari 2024

3. Identifikasi Jumlah Tenaga Non-ASN

Salah satu tujuan utama pendataan ini adalah untuk mengetahui jumlah tenaga Non-ASN yang bekerja di setiap instansi pemerintah. Dengan informasi ini, instansi dapat memiliki gambaran yang akurat, tentang seberapa besar kontribusi tenaga Non-ASN dalam mendukung operasional pemerintah dan implementasi program-program tertentu.

4. Basis Data Efektif untuk Pengelolaan Kepegawaian

Pendataan Non-ASN membentuk basis data yang efektif untuk pengelolaan kepegawaian. Dengan adanya data yang akurat dan terkini, instansi pemerintah dapat lebih efisien dalam perencanaan, pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia, termasuk Non-ASN, sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan dinamika organisasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: