Iklan dempo dalam berita

Emak-Emak Perang Bantal Meriahkan Calendar Of Event di Bendung Air Seluma

Emak-Emak Perang Bantal Meriahkan Calendar Of Event di Bendung Air Seluma

Emak-Emak Perang Bantal Meriahkan Calendar Of Event di Bendung Air Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah sebelumnya diadakan di Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara, dan Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan, suasana meriah dalam Calendar Of Event Seluma Provinsi Bengkulu yang kali ini digelar di kawasan Bendung Air Seluma Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma pada Sabtu siang (18/2/2023), mampu menyedot ribuan masyarakat Ibukota Tais dan sekitarnya.

BACA JUGA:Senpi Polisi Meletus, Rekannya Lagi Tidur Kena, Ini Penjelasan Kapolres Kaur

Dibuka oleh Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, beragam kegiatan pelayanan publik mulai dibuka untuk melayani masyarakat di stand masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Seluma.

Seperti pelayanan administrasi kependudukan yang dibuka Dinas Dukcapil Seluma, Pelayanan Program KB yang dibuka Dinas Kesehatan Bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Seluma, dan pameran produk UMKM yang dibuka Dinas Perindagkop Kabupaten Seluma, serta stand para sponsor lainnya.

BACA JUGA:Balita dan Ibu Hamil Dapat Rp 6 Juta, Segera Cek Penerima BLT di Link Ini

Ketua koordinator panitia penyelenggara Calendar Of Event Seluma 2023, Arben Muchtiar mengatakan, Festival Calendar Of Event Seluma kali ini diisi dengan kegiatan lomba mewarnai yang diikuti ratusan anak-anak usia dini dan anak TK.

Kemudian hiburan rakyat juga diadakan perlombaan panjat pinang yang merebutkan uang tunai senilai Rp 1,5 juta per batang pinang yang dibagi 3 kategori, dan lomba menyeberang irigasi di atas papan dengan sepeda, serta tak kalah seru lomba perang bantal yang pesertanya diikuti para emak-emak.

BACA JUGA:Kepsek Cabuli Siswi SMP, Lokasinya di Mobil dan Sekolah, Polisi Sita BB Ini

“Festival Calendar of Event Seluma kali ini dipusatkan di kawasan Bendung Air Seluma, dan kita isi dengan beragam kegiatan, seperti lomba mewarnai anak PAUD dan TK, kemudian perlombaan panjat pinang, lomba menyeberang irigasi di atas papan dengan sepeda, serta perang bantal yang pesertanya kaum hawa,” ujar Arben Muchtiar.

Tak kalah seru ketika istri Bupati Seluma, Ny. Herawati Erwin ikut serta bertanding dalam perang bantal melawan Kepala Dinas Disnakertrans Seluma Rosdiana, yang berhasil dimenangkannya hingga menumbangkan Kepala Disnakertrans Seluma ke dalam air.

BACA JUGA:Bengkulu Kirim 15 Orang Untuk Petugas Haji Nasional

“Alhamdulillah seru ya, semua kalangan warga baik itu PNS, pedagang dan masyarakat beragam latar belakang profesi bisa ikut serta dalam memeriahkan festival kali ini, mudah-mudahan agenda ini bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya,” tutur Herawati Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: