Iklan dempo dalam berita

Berikut Daftar 46 Bank Penyalur KUR, Siapkan Syaratnya, Ajukan Sekarang

Berikut Daftar 46 Bank Penyalur KUR, Siapkan Syaratnya, Ajukan Sekarang

Daftar bank penyalur KUR--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Berikut daftar 46 bank penyalur KUR, siapkan syaratnya, ajukan sekarang. Saat ini pemerintah kembali menyalurkan KUR 2024 kepada sejumlah bank yang terdapat dalam daftar penerima KUR.

Untuk totalnya ada 46 perbankan yang dipercaya menyalurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR). Ada yang berstatus Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) maupun swasta.

Pada tahun sebelumnya terdapat sejumlah bank yang telah menjadi penerima KUR, dan mereka menjadi acuan potensial bagi penerima KUR 2024.

Diketahui, pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan cara menyalurkan bantuan kredit lunak melalui bank penyalur KUR.

BACA JUGA:Mulai Tahun 2024, Segini Besaran Gaji TNI/Polri Setelah Kenaikan 8%, Bagaimana Tunjangannya?

Program ini telah diperkenalkan sejak tahun 2007. KUR telah berhasil menciptakan sejumlah pengusaha baru, terutama di kalangan UMKM.

Pemerintah memfokuskan pada sektor UMKM karena terbukti menjadi yang paling tangguh di tengah krisis ekonomi yang pernah melanda Indonesia.

Kabar baiknya, pada tahun 2024, alokasi dana untuk program KUR akan meningkat menjadi Rp 480 triliun, dibandingkan tahun sebelumnya yakni Rp 373 triliun.

Besaran bunga pinjaman pada bank penyalur KUR pada tahun 2024 juga telah ditetapkan.

Pemerintah menawarkan bunga rendah sebesar 6 persen untuk jenis kredit di atas Rp 10 juta (KUR kecil dan menengah), sementara KUR super mikro tetap 3 persen.

BACA JUGA:Simulasi Cicilan Kartu Kredit Citibank, Seperti Ini Syarat dan Cara Pengajuan Ready Credit Citibank

Hingga tahun 2024, ada 46 bank sebagai penyalur KUR. Pemerintah menetapkan target penambahan debitur baru sebanyak 2 juta dan debitur yang berhasil "graduate" sebanyak 2,6 juta.

Lalu, apa saja daftar 46 bank penerima KUR untuk tahun 2024?

1. Bank BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: