Iklan dempo dalam berita

Ada Angsuran KPR tapi Mau Ajukan KUR, Apa Bisa? Begini Ketentuannya

Ada Angsuran KPR tapi Mau Ajukan KUR, Apa Bisa? Begini Ketentuannya

Masih ada angsuran KPR tapi mau ajukan KUR, apa bisa?--

5. Sediakan surat izin usaha

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman BNI dengan Jaminan Sertifikat Rumah Terbaru 2024

Debitur tidak sedang sedang mendapatkan pinjaman perbankan kecuali kredit konsumtif seperti Kredit Kendaraan Bermotor, KPR Rumah, dan lain sebagainya.

Pada umumnya, seseorang harus bersedia mengisi formulir mengenai data diri, jumlah pinjaman yang debitur ajukan, serta tenor atau jangka waktu pelunasan.

Sebaiknya jika kalian mengajukan KUR, isi dengan data sesuai dengan latar belakang dan kemampuan agar tidak terkesan memberatkan.

2. Informasi Usaha

Setelah syarat dalam proses mengisi formulir telah selesai dan diisi dengan benar, prosedur ajukan pinjaman KUR tapi masih punya pinjaman berikutnya adalah informasi terkait bisnis yang sedang dijalankan calon debitur. 

BACA JUGA:2 Cara Kredit Tanpa Agunan di Citibank Ready Credit, Berikut Cara dan Syaratnya

Hal ini dikarenakan, petugas lapangan dari penyedia program KUR akan melakukan survei secara langsung pada tempat tinggal dan mendatangi letak usaha debitur.

Jika terbukti data pada formulir diisi dengan benar, selanjutnya tim KUR akan memberikan beberapa pertanyaan mengenai bisnis yang sedang beroperasi.

Jika dianggap lolos dan layak menerima pembiayaan Kredit Usaha Rakyat, calon debitur akan segera dipanggil untuk mendatangi kantor atau cabang mikro/ reguler terdekat untuk melakukan sesi wawancara.

3. Wawancara

Pada sesi wawancara, debitur diharuskan menjawab pertanyaan secara jujur dan mantap dari pihak KUR agar pinjaman yang mereka ajukan mendapatkan konfirmasi. 

Biasanya, pihak tersebut akan mempertanyakan sumber penghasilan lain di luar bisnis dan pinjaman dimana belum dilunasi.

BACA JUGA:9 Cara dan Syarat Pengajuan Pinjaman Ready Credit Citibank Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: