Iklan dempo dalam berita

Budidaya Ikan Lele Menjadi Salah Satu Ide Usaha, Cukup Modal Rp. 5 Juta Untungnya Besar, ini Caanya

Budidaya Ikan Lele Menjadi Salah Satu Ide Usaha, Cukup Modal Rp. 5 Juta Untungnya Besar, ini Caanya

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ingin usaha dengan  modal 5 juta tapi ingin keuntungan yang besar. Budidaya ikan lele bisa jadi pilihan usaha dengan modal 5 juta. Budidaya ikan lele memang menguntungkan sebab perawatannya yang mudah dengan harga pakan yang murah. Maka jika kita cuma memiliki modal Rp5 juta, usaha budidaya ikan lele bisa dijadikan pilihan,  jika kamu tidak bisa atau belum mengerti dengan budidaya ikan lele kamu bisa simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui cara budidaya ikan lele, estimasi keuntungan, modal dan tips usaha dengan moda Rp. 5 juta.

Usaha budidaya ikan lele telah menjadi pilihan yang menarik karena pertumbuhannya yang cepat dan stabil, ikan lele menjadi alternatif yang menjanjikan untuk memenuhi kebutuhan protein masyarakat. Para pemilik usaha memanfaatkan kecepatan pertumbuhan ikan lele dan stabilitas pasar untuk mencapai keuntungan yang maksimal. Dalam upaya ini, manajemen yang cermat, pemilihan pakan yang tepat, dan strategi pemasaran yang efektif menjadi kunci sukses dalam mengelola usaha budidaya ikan lele. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, usaha ikan lele dapat menjadi investasi yang menguntungkan dan berpotensi memberikan kontribusi positif dalam memenuhi kebutuhan pangan protein masyarakat.

BACA JUGA:Gaji PNS Naik 8 Persen Tahun 2024 Jadi Berapa? Ini Tabel Kenaikan Gaji PNS 8 Persen dan Sebelum

Berikut estimasi modal dan keuntungan yang akan didapat dari usaha budidaya ikan lele:

1. Modal Awal

-Kolam terpal Rp. 1 juta

-5.000 benih ikan lele Rp.500 ribu

-Pakan ikan lele selama 1 perode pemeliharaan Rp.1.5 juta

-obat-obatan Rp.200 ribu

- Total modal = Rp. 3.2 Juta

2. Estimasi keuntungan:

-keuntungan kotor/periode, harga ikan lele/kg Rp.17 ribu/kg. Dengan estimasi ikan lele sebanyak 500kg. Jadi Rp.17ribu x 500 kg = Rp. 8.5 juta

-keuntungan bersih Rp.8.5 juta – Rp. 3.2 juta = 5.3 juta/periode

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: