Iklan dempo dalam berita

Heboh Mahasiswa ITB Bayar UKT Pakai Pinjol, Ternyata Ini Alasan Kampus Lakukan Kerja Sama dengan Danacita

Heboh Mahasiswa ITB Bayar UKT Pakai Pinjol, Ternyata Ini Alasan Kampus Lakukan Kerja Sama dengan Danacita

Heboh Mahasiswa ITB Bayar UKT Pakai Pinjol--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mahasiswa ITB bayar UKT pakai pinjol. Seperti diketahui, baru-baru ini kampus ternama ini menjadi sorotan lantaran menawarkan Mahasiswanya yang kesulitan membayar kuliah atau Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan cicilan pinjaman online (pinjol).

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Hp OPPO 2024 Terbaru RAM 8GB Turun Harga di Rp3 Jutaan, Pilih yang Mana?

Keterangan ITB

Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB Naomi Haswanto mengatakan untuk pembayaran UKT, kampus bekerja sama dengan Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) fintech bidang pembiayaan pendidikan Danacita sejak Agustus 2023 lalu.

BACA JUGA:Duo Jagoan OPPO, Sebelum Beli Simak Perbedaan Hp Oppo Reno11 dan Reno 11 Pro 5G

Namun, pembayaran itu bukan satu-satunya. Pembayaran UKT bisa dilakukan dengan membayar lewat beragam bank, virtual account (VA), dan kartu kredit master/visa.

"LKBB yang dimaksud ini khusus bergerak di bidang pendidikan. Selain ITB terdapat banyak PTN/PTS yang bekerja sama dengan LKBB yang dimaksud. Kerjasama ini tentu menguntungkan bagi masyarakat/mahasiswa, karena terdapat kemudahan dalam membayar uang kuliah," kata Naomi dikutip dari detikEdu.

BACA JUGA:Fantastis, Ternyata Segini Gaji Kepala Desa dan Ketua RT 2024, Siapa Paling Tajir?

Naomi menjelaskan, ketika akan membayar Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) di akun akademik Sistem Informasi Akademik Si-X, seorang mahasiswa ITB akan memilih salah satu opsi pembayaran.

"Jadi opsi ini pilihan, kami hanya menyediakan bagi mahasiswa/masyarakat yang ingin membayar dengan fasilitas cicilan, kalau bank kan harus pakai agunan, bila mereka tidak punya kartu kredit, mereka punya opsi pilihan di LKBB tersebut," tuturnya.

BACA JUGA:Begini 9 Langkah Mudah Daftar Dana KUR BNI Rp65 Juta, Simak Juga Tabel Angsurannya

Dalam poster yang tersebar di media sosial, disebutkan ITB melakukan kerja sama dengan pihak ketiga yakni Dana cita untuk proses pembayaran UKT. Pada poster juga dicantumkan pengajuan cicilan via aplikasi ini dilakukan tanpa down payment (DP) dan tanpa jaminan apapun.

BACA JUGA:Cicilannya Rp 1 Jutaan Per Bulan, Ini 4 Syarat Pinjaman KUPEDES Rp 50 Juta Non KUR BRI 2024

Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan dan Komunikasi OJK Aman Santosa mengatakan dalam pertemuan tersebut, Danacita menjelaskan penawaran pinjaman untuk UKT sebuah pilihan yang diberikan bagi mahasiswa yang kesulitan membayar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: