Iklan dempo dalam berita

Jelang Puasa, Harga Empat Komoditas Ini Rawan Naik

Jelang Puasa, Harga Empat Komoditas Ini Rawan Naik

Jelang Puasa, Harga Empat Komoditas Ini Rawan Naik--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Mendagri Tito Karnavian meminta pemerintah daerah mewaspadai kemungkinan kenaikan harga empat komoditas, terutama jelang bulan ramadhan. Peringatan ini disampaikan Mendagri dalam rapat penanganan inflasi senin pagi (20/2).

Empat komoditas itu, minyak goreng, beras, bawang merah dan cabe rawit. Sementara Satgas Pangan Provinsi Bengkulu seperti dikatakan Asisten II Pemprov Bengkulu, Fachriza Razie, rutin memantau harga berbagai komoditas di pasar.

“Nanti jika memang terjadi lonjakan harga yang cukup tinggi dan stok terbatas di pasar, pemerintah provinsi bersama Satgas Pangan Polda Bengkulu akan turun dan melakukan pengawasan langsung ke pasar,” jelas Fachriza Razie.

BACA JUGA:Dua Rumah dan Satu Mobil Ludes Terbakar, Pemilik Nyaris Terkurung di Dalam Rumah

Ditambahkan Kadis Perindag Provinsi Bengkulu, Yenita Syaiful, saat ini harga beras memang sedang naik. Khususnya jenis premium dan beras lokal. Namun kenaikan tersebut tetap stabil.

“Dinas Perindag berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi dan Bulog Divre Bengkulu rutin mengawasi harga dan menggelar operasi pasar jika diperlukan,” kata Yunita.

 BACA JUGA:Tim Satopspatnal Kanwil Bengkulu Razia Lapas Bengkulu, Ini Hasilnya

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: