Iklan dempo dalam berita

Simulasi Kredit Mitsubishi Pajero Sport 2024 Cicilan Mulai Rp 13 Jutaan, Segini Perhitungan Uang Mukanya

Simulasi Kredit Mitsubishi Pajero Sport 2024 Cicilan Mulai Rp 13 Jutaan, Segini Perhitungan Uang Mukanya

Simulasi Kredit Mitsubishi Pajero Sport 2024 --Foto: rbtv.disway.id

Dengan harga yang bersaing, Mitsubishi Pajero Sport 2024 adalah opsi yang layak bagi mereka yang mencari SUV tangguh dan andal untuk berbagai petualangan. Ditambah desain yang memukau, fitur keamanan terdepan, mesin bertenaga, dan sistem penggerak 4WD, mobil ini siap menjadi salah satu pemimpin di pasar SUV Indonesia.

Tips Membeli Mobil Kredit dengan Tepat

1. Periksa Besaran Uang Muka dan Biaya Lainnya

Sebelum persetujuan kredit ditanda tangani, kamu perlu memahami besaran uang muka yang harus dibayarkan. Hal ini penting karena besaran uang muka yang kamu bayarkan pertama kali akan memengaruhi sisa cicilan yang perlu dibayar pada bulan-bulan ke depan.

BACA JUGA:Kredit Mobil Tanpa Riba, Berikut Cara dan Syarat Pengajuan Kredit Mobil Syariah

2. Periksa Keuangan Pribadi dan Data Kredit

Harga jual mobil yang tidak sedikit membuat kamu perlu mempertimbangkan dengan baik apakah keadaan keuangan pribadi saat ini cukup untuk membayar cicilan sampai selesai. Jangan sampai kamu memaksakan membeli mobil dengan keadaan keuangan yang sedang tidak stabil atau memiliki cicilan lainnya yang belum selesai.

3. Pahami Prinsip 5C

Prinsip 5C merupakan salah satu tools yang digunakan oleh pihak penyedia kredit untuk memastikan apakah kamu layak mendapatkan kredit. Prinsip 5C terdiri dari Character, Capacity, Capital, Condition, dan Collateral. Berikut masing-masing penjelasannya: 

Character adalah prinsip yang menilai kepribadian seorang calon debitur yang memiliki komitmen serta itikad baik untuk menyelesaikan cicilan hingga akhir.

BACA JUGA:Kredit Mobil Tanpa Riba, BSI Siapkan Limit Pembiayaan hingga Rp 350 Juta, Masa Angsuran 15 Tahun

Capacity mengacu kepada kemampuan calon debitur dalam mengelola keuangan pribadi yang mereka punya.  Capital ialah nilai aset yang dimiliki oleh calon debitur saat mengajukan kredit. 

Condition mengacu kepada faktor eksternal yang dapat memberikan pengaruh bagi calon debitur saat melakukan pembayaran. Beberapa faktornya seperti usia, kondisi ekonomi negara, dan lain sebagainya. 

Collateral menjadi aspek penilaian yang menentukan apakah aset calon debitur memenuhi syarat pengajuan kredit atau tidak. 

BACA JUGA:Ada Rencana Mau Kredit Mobil Toyota Avanza 2024? Ini Tabel Simulasi Angsuran per Bulannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: