Iklan dempo dalam berita

Pemprov Tawarkan Mess Pemda ke Investor Jepang dan Korea

Pemprov Tawarkan Mess Pemda ke Investor Jepang dan Korea

Pemprov Tawarkan Mess Pemda ke Investor Jepang dan Korea --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Tahun ini gedung Mess Pemda kembali dilelang. Sejumlah investor seperti dari Korea dan Jepang telah melihat kondisi gedung.

BACA JUGA:Pelajar Rawan jadi Korban, Yayasan Pupa Minta Perda Kekerasan Siber

Nantinya Pemprov tingggal melihat keseriusan investor tersebut untuk mengelola Mess Pemda. Bangunan ini telah dilelang tahun sebelumnya, namun belum ada yang sepakat.

Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri mengatakan gedung ini sudah ditawarkan kepada sejumlah investor manca negara. 

BACA JUGA:Gara-gara Ganja, Sopir Masuk Nginap di Dalam Sel

“Kita sudah tawarkan ke investor dari Jepang dan Korea. Mereka juga telah meninjau bangunan. Selanjutnya kita akan melihat keseriusan dari mereka,” jelas Isnan Fajri.

Untuk sistem investasi bisa dengan mekanisme sewa. Nilai sewa sesuai dengan hasil ketetapan KPKNL, dengan harga Rp 7 miliar untuk masa pengelolaan selama lima tahun.

BACA JUGA:Bulan Ini BPOM Cek Kelayakan Gudang Distributor Makanan

Namun jika tetap tidak menemukan investor atau pengelola yang sepakat, menurut Isnan Pemprov akan mengelola sendiri Mess Pemda.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi juga mendukung Mess Pemda kembali dimanfaatkan. Pemanfaatannya bisa diinvestasikan kepada pihak ketiga dengan menggunakan mekanisme sewa atau dikelola sendiri.

BACA JUGA:Dua Rumah dan Satu Mobil Ludes Terbakar, Pemilik Nyaris Terkurung di Dalam Rumah

“Tidak hanya Mess Pemda, aset Pemprov lainnya juga bisa dimanfaatkan. Sehingga bisa memberikan pemasukan atau PAD bagi Pemerintah Provinsi Bengkulu,” kata Sumardi.

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: