Iklan dempo dalam berita

Kapan Pendaftaran Polwan 2024 Dibuka? Bagaimana Kriteria Syarat Daftarnya? Ini Informasinya

Kapan Pendaftaran Polwan 2024 Dibuka? Bagaimana Kriteria Syarat Daftarnya? Ini Informasinya

Jadwal pendaftaran Polwan tahun 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kapan pendaftaran Polwan 2024 dibuka? Bagaimana kriteria syarat daftarnya? Ini informasinya.

Terkait dengan penerimaan polwan, jadwal rekrutmen ini umumnya mengikuti jadwal penerimaan anggota kepolisian pada umumnya, yang mencakup bintara, tamtama, bintara khusus, Akademi Kepolisian (Akpol), dan Polisi Sumber Sarjana. 

Namun, penting untuk dicatat bahwa mereka yang mendaftar sebagai polisi wanita harus memenuhi persyaratan fisik yang mungkin berbeda dengan rekan-rekan mereka yang mendaftar sebagai anggota polisi pria.

BACA JUGA:Tips Agar Pinjaman KUR Bank Mandiri 2024 Rp40 Juta Disetujui, Pahami Syarat dan Ketentuannya

Persyaratan fisik yang tinggi bagi polisi wanita dapat mencakup tinggi badan minimal, berat badan proporsional, dan kondisi fisik yang memadai untuk menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan baik. 

Persyaratan tinggi badan yang berbeda antara penerimaan polwan sumber sarjana (minimal 155 cm) dan Akademi Kepolisian, brigadir, serta tamtama (minimal 160 cm) mencerminkan variasi standar yang diterapkan dalam penerimaan anggota kepolisian. 

Standar ini mungkin disesuaikan dengan jenis tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh masing-masing peringkat atau jalur karir dalam kepolisian.

Mengenai pendaftaran polwan, sama sekali tidak memerlukan biaya bagi calon pelamar.

Namun, seperti yangkita ketahui bahwa penipuan bisa saja terjadi, perlu adanya kehati-hatian terhadap pihak-pihak yang menjanjikan kemudahan tersebut dengan syarat tertentu. 

BACA JUGA:Pendaftaran Polwan 2024, Persiapkan Dirimu, Begini Syarat dan Tahapan Tesnya

Berikut kriteria syarat daftar Polwan 

Berikut adalah kriteria dan syarat pendaftaran untuk menjadi polwan:

1. Kewarganegaraan dan Usia

- Calon polwan harus merupakan warga negara Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: