Iklan dempo dalam berita

Siap Ikuti Gebyar SMK, Olahan Ini yang akan Ditampilkan SMK di Kaur

Siap Ikuti Gebyar SMK, Olahan Ini yang akan Ditampilkan SMK di Kaur

--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - 8 SMK di Kabupaten Kaur akan berkolaborasi menampilkan keunggulan daerah Kabupaten Kaur, dalam event Gebyar SMK di Sport Center Pantai Panjang pada akhir pekan nanti.

BACA JUGA:Karyawan Gelapkan Uang Penjualan dan Truk Operasional, Pengusaha Rugi Ratusan Juta

Agusalim Ketua MKKS SMK yang juga Kepala SMKN 1 Kaur mengatakan, para pelajar antuasias untuk mengikuti kegiatan ini karena mampu memacu inovasi setiap siswa-siswi SMK di Provinsi Bengkulu.

Seperti yang nantinya akan ditampilkan SMKN 1 yaitu berupa produk herbal jahe.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana Kesra, Dua Terdakwa Disebut Perintahkan Palsukan Laporan Pertanggungjawaban

Sementara itu, dalam semangat mengikuti event Gebyar SMK, Kepala SMKN 7 Technopreneur Gusnita Herya Petri mengatakan, SMK yang dipimpinnya akan menampilkan hasil olahan gurita basah atau segar menjadi kerupuk gurita.

Gurita basah yang sudah dicincang diolah ke dalam tepung tapioka dan ditambah penyedap rasa dengan dua penggorengan suhu rendah dan tinggi, yang sebelumnya sudah melalui proses penjemuran dan oven lebih kurang 4 jam.

BACA JUGA:Pemprov Tawarkan Mess Pemda ke Investor Jepang dan Korea

Tidak hanya itu, dengan keterampilan dari siswa-siswi kejuruan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian atau APHP, SMKN 7 juga akan membuat sirup dengan olahan jahe.

Jahe nantinya diekstrak untuk diambil sari patinya dan diolah dengan pemanasan dan campuran madu, gula aren ataupun gula pasir yang menjadi produk kemasan minuman dari jahe.

BACA JUGA:Nasib Tiga Mantan Pimpinan Dewan Seluma. Dari Kursi Empuk, Duduk di Kursi Pengadilan

Kami juga akan menampilkan jam dinding hasil kerajinan tangan siswa dengan digital printing. Ini dikerjakan oleh siswa-siswi jurusan multimedia, itu bahannya kayu dan triplek,” jelas Kepala SMKN 7 Technopreneur.

(Febrianto Romadhan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: