Iklan RBTV Dalam Berita

Apa Persyaratan KKB BCA? Ketahui Juga Proses Pengajuan dan Simulasi Kredit Kendaraan di BCA

Apa Persyaratan KKB BCA? Ketahui Juga Proses Pengajuan dan Simulasi Kredit Kendaraan di BCA

Apa Persyaratan KKB BCA--

BACA JUGA:Limit Paylater BCA, Dapatkan Pinjaman hingga Rp20 Juta Plus Promo Bunga 0 Persen, Ini Syarat dan Biaya Layanan

Jangan lupakan bahwa Anda harus membayar cicilan setiap bulannya sesuai harga motor tersebut. Tak ada salahnya untuk memilih motor mahal, tapi sebaiknya pilih saja yang harganya sesuai dengan kondisi keuangan Anda agar tidak menjadi beban finansial.

BACA JUGA:Rumah Butuh Perbaikan tapi Tidak Punya Uang, Ajukan Pinjaman Renovasi Rumah di BTN

2. Berikan DP Besar

Pihak bank biasanya akan menawarkan pilihan DP atau pembayaran uang muka kepada nasabah yang ingin mencicil motor. Besarannya sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sekadar saran, sebaiknya lakukan DP yang cukup besar.

BACA JUGA:Ambil Pinjaman Rp 30 Juta KUR BRI 2024 Cicilan Bulanannya hanya Rp 500 Ribuan, Ini Syarat yang Diperlukan

Ini bisa meringankan proses kredit motor di kemudian hari. Berikan uang muka minimal 30% dari total harga motor agar kredit bisa disetujui. Misalnya, harga motornya Rp17 juta, maka berikan DP Rp5,1 juta.

BACA JUGA:Ini Daftar 7 Bank yang Menawarkan Paylater, Bagaimana Angsuran dan Tenornya?

3. Lakukan Riset

Melakukan riset terhadap dealer motor cukup penting, baik untuk pembelian secara tunai maupun kredit. Riset bisa memberikan Anda pilihan dan perbandingan, mana jenis motor yang paling sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:Ini Daftar BPR Bangkrut 2024, LPS Tahan Bunga Penjaminan, Bank Umum 4,25 Persen

Bandingkan pula harganya dengan kualitas mesin, performa, dan keunggulan fiturnya. Usahakan untuk tidak terlalu buru-buru dalam memilih motor agar nantinya bisa mendapatkan motor idaman yang paling pas.

BACA JUGA:Ternyata Tak hanya Gaji Naik 8%, Tukin Pegawai ATR/BPN 2024 juga Naik, Berikut Rinciannya

4. Pilih Tenor Pendek

Tenor merupakan masa cicilan atau alur waktu yang mengharuskan nasabah untuk melakukan pembayaran. Biasanya, kredit kendaraan bermotor memiliki tenor waktu 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, sampai 2 tahun. Memilih tenor pendek jauh lebih aman, karena kemungkinan Anda terlilit hutang jadi lebih sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: