Iklan dempo dalam berita

Apa Itu KKB Leasing, Ini Perbandingan Simulasi Cicilan Kendaraan di Leasing dan Besaran Bunga

Apa Itu KKB Leasing, Ini Perbandingan Simulasi Cicilan Kendaraan di Leasing dan Besaran Bunga

Apa Itu KKB Leasing--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Apa itu KKB leasing? simak juga simulasi cicilan kendaraan di leasing, cek mana besaran bunga kredit di leasing atau bank.

BACA JUGA:UNS Bantah Kerja Sama dengan Danacita untuk Bayar UKT

Kredit Kepemilikan Kendaraan Bermotor (KKB) adalah fasilitas kredit yang diberikan oleh bank atau perusahaan pembiayaan. Fasilitas ini dapat digunakan untuk pembelian kendaraan baru atau bekas. 

BACA JUGA:Apakah Kredit Mobil Butuh NPWP serta 5 Tips Pengajuan Kredit Mobil Agar Aman dan di ACC

Khusus untuk kendaraan bekas, bank biasanya menetapkan batasan usia kendaraan yang dapat dibiayai sesuai ketentuan bank. 

Salah satu hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengajukan KKB adalah mengenai lembaga yang menyediakan kredit kendaraan bermotor, yaitu perbankan dan lembaga pembiayaan (leasing). 

BACA JUGA:Tabel Simulasi Kredit Agunan Rumah di BTN, Pinjaman Rp100 Juta Hingga Rp1 Miliar Cicilan Mulai Rp2 Juta

Nah, jika kamu tertarik untuk melakukan cicilan kendaraan, kamu dapat memilih salah satu diantaranya sebagai lembaga pengajuan kredit kendaraan bermotor. 

Perbedaan diantara kedua lembaga tersebut adalah, proses pada leasing biasanya relatif lebih cepat dibandingkan dengan bank.  Pasalnya, prosedur kredit yang dimiliki leasing cenderung lebih lunak dengan syarat yang lebih lunak daripada bank. 

BACA JUGA:Besertifikasi IP68, Apakah Redmi Note 13 Pro Plus Anti Air? Cek Fakta dan 6 Kelebihannya Disini

Leasing dikenal di Indonesia sebagai lembaga penyedia jasa pembiayaan. Proses leasing ini dianggap lebih mudah. Sebab, ada staf leasing yang akan membantu selama pengajuan kredit berlangsung.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp 70-150 Juta Cicilan Terjangkau, Bisa Bayar Sesuai Kemampuan

Meski begitu, suku bunga dari kredit motor leasing lebih tinggi ketimbang dari perbankan. Selain itu, ada juga beberapa biaya yang harus kita tanggung sendiri, seperti biaya fidusia biasanya sebesar Rp50 ribuan, biaya asuransi, dan biaya provisi.

BACA JUGA:3 Fitur Terbaik All New Toyota Camry 2024 Ekstra Premium Plus Harga dan Simulasi Kreditnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: