Iklan dempo dalam berita

37 Ribu Warga Bengkulu Kategori Miskin Ekstrem, Ini Kriterianya

37 Ribu Warga Bengkulu Kategori Miskin Ekstrem, Ini Kriterianya

37 Ribu Warga Bengkulu Kategori Miskin Ekstrem, Ini Kriterianya--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Data terbaru, angka kemiskin ekstrem Provinsi Bengkulu 73.330 jiwa. Jumlah tersebut turun 0,28 persen dibanding tahun lalu yang jumlahnya 74.840 jiwa.

Penanganan kemiskinan ekstrem menjadi target pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah. Targetnya tahun 2024 tidak ada lagi kemiskinan ekstrem.

BACA JUGA:Waspada DBD, Warga Talang Tinggi Meninggal Dunia

Masyarakat yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrem ini adalah masyarakat yang tidak bisa memenuhi kebutuhan primer. Seperti kebutuhan makan, air bersih, fasilitas sanitas, kesehatan hingga tempat tinggal.

Biaya pengeluaran hariannya hanya Rp 10.739 atau Rp 322.170 per bulan. Sedangkan untuk kemiskinan biasa, pengeluaran harian masih diangka Rp 15.750 per hari atau Rp 472.525 per bulan.

Asisten II Pemprov Bengkulu, Fachriza Razie mengatakan pemerintah pusat telah mengirimkan data-data kemiskinan ekstrem setiap daerah. 

BACA JUGA:Sambut Event Gebyar SMK, Berbagai Produk Unggulan Siap Ditampilkan SMKN 6 Kota Bengkulu

“Data ini akan digunakan secara maksimal oleh Pemda bersinergi dengan Forkopimda dan instansi terkait lainnya untuk menyusun penanganan kemiskinan di wilayah masing-masing,” kata Fachriza Razie.  

Sementara itu Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri mengatakan dengan data kemiskinan ekstrem tersebut, bantuan akan diprioritaskan kepada penduduk miskin ekstrem.

“Bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan, baik kebutuhan pangan maupun pakaian hingga layanan kesehatan,” jelas Isnan Fajri.

BACA JUGA:Ramadhan Gembira Bersama RBTV, Ada hadiah Puluhan Juta Rupiah

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: