Iklan dempo dalam berita

Seluma Dapat 12.575 Dosis Vaksin PMK

Seluma Dapat 12.575 Dosis Vaksin PMK

Seluma Dapat 12.575 Dosis Vaksin PMK--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Seluma terus menekan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada hewan ternak, salah satunya melalui vaksinasi.

BACA JUGA:Gugatan di PTUN Dikabulkan, Jabatan Kades di Bengkulu Utara Terancam Dicopot

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA dalam penyampaiannya saat melaksanakan vaksinasi PMK massal di Kabupaten Seluma, pada Rabu pagi (22/2) mengatakan berdasarkan data dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, kasus PMK hingga saat ini adalah 0 kasus, hal ini tentu perlu terus dipertahankan.

BACA JUGA:Oknum Pejabat Dikbud Terancam Sanksi Teguran hingga Dipecat

"PMK ini adalah wabah massal, solusi yang diambil yang paling tepat dan efektif itu vaksinasi, maka harapan saya kepada seluruh peternakan dan petugas vaksinator juga penyuluh untuk secara bersama-sama jangan sampai ada ternak yang belum di vaksin. Kalau semua sudah berhasil di vaksin selanjutnya tinggal pengulangan, semoga penyakit ini hilang atau di eliminasi," harapnya.

BACA JUGA:Tabrak Kerbau, Warga Kaur Meninggal Dunia

Menurut Gubernur, vaksinasi akan lebih baik jika dilakukan secara menyeluruh, ada target minimal yang harus dicapai untuk mengeliminasi wabah PMK ini, karena jika dilakukan hanya sebagian, maka wabah PMK ini akan tetap ada.

"Dukungan pak Camat, Kepala Desa kemudian petugas-petugas lapangan termasuk Babinkamtibmas juga Babinsa ini penting untuk menyampaikan ke masyarakat agar wabah ini segera berlalu,"sampainya.

BACA JUGA:Hati-hati Jangan Tinggalkan Barang Berharga di Dashboard Motor

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, Muhammad Syarkawi bahwa saat ini Bengkulu sudah masuk menjadi daerah putih yang artinya 0 kasus, target selanjutnya adalah menghijaukan Bengkulu dari PMK.

"Untuk mencapai titik hijau, memerlukan proses yang panjang dan massif, salah satu caranya dengan melakukan vaksinasi hewan ternak, dan untuk kabupaten Seluma akan mendapatkan 12.575 dosis, jika bisa terpenuhi maka akan mendapatkan tambahan kembali," jelas Syarkawi.

BACA JUGA:ASN Malas Masuk Kerja Mundur, Ini Tanggapan Bupati Kepahiang

Atas kunjungan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Seluma, Arian Sosial sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. 

"Kita ucapkan terima kasih Bapak Gubernur yang memberikan dukungan, salah satunya dengan giat vaksin PMK dikabupaten Seluma, kita harapkan kedepan kondisi PMK di kabupaten Seluma menuju zona hijau dari zona putih saat ini,"harapnya. (Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: