Iklan dempo dalam berita

Warga Kaur Serahkan Senpi Laras Panjang ke Koramil 408-03/KT

Warga Kaur Serahkan Senpi Laras Panjang ke Koramil 408-03/KT

Warga Kaur Serahkan Senpi Laras Panjang ke Koramil 408-03/KT--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa di Koramil 408-03/Kaur Tengah, jumat (24/2/23) DW (38) warga Kecamatan Muara Sahung menyerahkan senjata api rakitan laras panjang dengan jenis kecepek.

BACA JUGA:Peduli Sampah, Ini yang Dilakukan Astra Motor Bengkulu

Diketahui, senjata api (senpi) jenis kecepek ini merupakan peninggalan almarhum nenek dari DW yang digunakan untuk memberantas hama (babi) di perkebunan Kecamatan Muara Sahung.

Terkait adanya penyerahan senpi tersebut ke Koramil di Kaur Tengah, Dandim 0408/BS-Kaur Letkol Inf Aswin Suladi membenarkan dan mengatakan hal tersebut merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada TNI.

BACA JUGA:Ini Alasan Polsubsektor Ilir Talo Diusulkan Naik Tipe

"Hari ini memang ada warga binaan kita yang menyerahkan senpi rakitan di Kecamatan Muara Sahung Kaur. Ini juga merupakan salah satu bentuk kepercayaan masyarakat kepada TNI," kata Letkol Inf Aswin Suladi jum'at (24/2/23).

Selain itu, Dandim 0408/Bs-Kaur juga mengatakan hal tersebut merupakan peran serta Kodim dan Polres Kaur yang bekerja sama untuk melaksanakan patroli gabungan dan mengimbau masyarakat yang berkaitan dengan pelanggaran hukum untuk melaporkan ke aparat.

BACA JUGA:Sosialisasi Program 2023, Ini Pesan Bupati Kaur

"Alhamdulillah, Sosialisasi yang kita berikan membuahkan hasil. Sehingga yang bersangkutan DW Jum'at ini dengan penuh kesadaran dan keikhlasan Menyerahkan senpi ke Koramilm 03 Kaur Tengah. Terkhusus Serka Hengky Babinsa yang mendapat kepercayaan di tengah masyarakat," ucap Dandim

Sementara itu, Danramil 03 Lettu Agus Gunadi meminta dan mengimbau agar masyarakat di lima kecamatan wilayah tugas Koramil 408-03/Kaur Tengah meliputi Kecamatan Kaur Tengah, Luas, Kinal, Semidang Gumay, dan Muara Sahung tidak menyimpan dan memiliki, serta menggunakan senpi tanpa legalitas dan segera melapor ke aparat.

BACA JUGA:Gebyar dan Ekspose SMK, SMKN 2 Kota Bengkulu Siapkan Layanan Servis Motor Gratis

"Bagi masyarakat yang masih menyimpan senjata api, harapan kami untuk segera diserahkan pada kami TNI. Ataupun rekan Kepolisian," pinta  Agus Gunadi.

febrianto.dhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: