Iklan dempo dalam berita

Bangunan Kota Tuo Amblas, Praktisi Hukum Minta APH Turun Tangan

Bangunan Kota Tuo Amblas, Praktisi Hukum Minta APH Turun Tangan

Bangunan Kota Tuo Amblas, Praktisi Hukum Minta APH Turun Tangan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Ambruknya sheet pile di kawasan wisata Kota Tuo, diduga disebabkan struktur pondasi yang melemah. Meski demikian, peristiwa ini menyita perhatian banyak pihak.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Harga Bapok Masih Stabil tapi Beras Belum Turun

Salah satunya praktisi hukum sekaligus Pengacara Senior di Bengkulu, Tarmizi Gumay. Dikatakan Tarmizi, aparat penegak hukum harus turun tangan menyikapi kejadian ini.

"APH baik dari kejaksaan maupun kepolisian harus segera melakukan audit lapangan. Setelah audit bisa dilihat dari perencanaan dan pelaksanaan pembangunan proyek itu," ungkap Tarmizi Gumay.

BACA JUGA:Pelemahan Struktur Bangunan Diduga jadi Penyebab Ambruknya Bangunan Kota Tuo

Lebih lanjut Tarmizi berharap APH harus segera mengambil langkah investigasi.

"Ketika perencanaan sudah benar, pelaksanaan juga sudah benar, itu namanya bencana alam. Namun sebaliknya ketika perencanaannya tidak benar, apalagi pelaksanaannya tidak benar berarti ada perbuatan melawan hukum. Jika ada perbuatan melawan hukum, harus ada yang bertanggung jawab," tegas Tarmizi Gumay.

BACA JUGA:GUBERNUR BANGGA. Belum Lulus, Murid SMK Sudah Dipesan Dunia Kerja

Selain itu pemerintah diminta tidak saling lempar terkait pihak yang bertanggung jawab atas proyek dan kawasan tersebut. 

"Tidak usah dipolemikan siapa yang bertanggung jawab. Sekarang ini segera APH melakukan investigasi ke lapangan terus melakukan penyitaan dokumen-dokumen yang ada. Dimana dokumen pembangunannya dan perencanaannya siapa," ujar Tarmizi.

BACA JUGA:Warga Kaur Serahkan Senpi Laras Panjang ke Koramil 408-03/KT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: