Iklan dempo dalam berita

3 Jenis Pinjaman KUR BRI 2024, Ada yang Tanpa Jaminan Bunga 0,5 Persen per Bulan

3 Jenis Pinjaman KUR BRI 2024, Ada yang Tanpa Jaminan Bunga 0,5 Persen per Bulan

3 Jenis Pinjaman KUR BRI 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mari ketahui 3 jenis pinjaman kur-bri-2024, ada yang tanpa jaminan bunga 0,5 persen per bulan. Ini penting diketahui bagi Anda yang berniat mengajukan pinjaman KUR BRI 2024,  mari simak pembahasannya berikut ini.

Kredit Usaha Rakyat atau KUR merupakan kredit yang disalurkan untuk membantu akses modal bagi masyarakat dan pelaku usaha UMKM.

BACA JUGA:6 Langkah Cepat Pinjam Rp 85 Juta Non KUR BRI, Asal Punya SIM Langsung Cair, Bayar Angsuran Sampai 5 Tahun

Pinjaman dengan suku bunga rendah ini, disalurkan lewat bank penyalur salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia atau Bank BRI.

Di tahun 2024 ini, program kredit usaha rakyat akan kembali disalurkan kepada masyarakat. Kendati belum ada pengumuman lebih lanjut kapan akan dimulai.

Namun merujuk pada penyaluran di tahun 2023, kredit usaha rakyat mulai dibuka memasuki Bulan Maret atau triwulan pertama.

BACA JUGA:Ajukan Dana Segar KUR BRI Rp30 Juta, Tanpa Jaminan Cicilan Rp18.000 per Hari

Penyaluran KUR ini mengacu pada Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian RI Nomor 1 tahun 2023 tentang pedoman pelaksanaan KUR.

Kendati demikian ada hal penting yang perlu diketahui masyarakat, terutama terkait dengan suku bunga di tahun 2024.

Untuk masyarakat yang pertama kali mengajukan program KUR memang akan dikenakan suku bunga 6 persen per tahun atau 0,5 persen per bulan.

BACA JUGA:Cek Tabel Angsuran Pinjaman Rp 100 Juta Non KUR BRI 2024, Bayar Cicilan Bisa Sesuai Kemampuan dan Ada Asuransi

3 Jenis Pinjaman KUR BRI 2024

Berikut jenis pinjaman KUR yang bisa kamu ajukan dan persyaratan pinjam uang di bank BRI.

1. KUR Mikro BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: