Iklan RBTV Dalam Berita

Pulang Hajatan, 24 Warga Diduga Keracunan

Pulang Hajatan, 24 Warga Diduga Keracunan

Puluhan warga Seluma mengalami muntaber diduga karena keracunan makanan di tempat hajatan--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Puluhan warga Desa Genting Juar Kecamatan Semidang Alas Maras diduga keracunan makanan setelah menghadiri acara hajatan pesta pernikahan di Desa Genting Juar. 

BACA JUGA:Empat Bacalon DPD Belum Memenuhi Syarat. Berikut Namanya

Data Puskesmas Kembang Mumpo, ada 24 warga yang mengalami muntah-muntah disertai diare. Bahkan dari 24 warga tersebut, terdapat empat orang yang harus menjalani rawat inap di Puskesmas. 

BACA JUGA:Melawan, Dua Penjahat Bersenjata Api Ditembak

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin yang mengatakan peristiwa ini terjadi pada Minggu sore (26/2).

BACA JUGA:Pelantikan Sekda Mukomuko Tunggu Jadwal Bupati 

"Memang benar ada yang diduga keracunan makanan, hal ini merupakan kejadian luar biasa yang mengakibatkan muntaber pasca menghadiri pesta pernikahan," ucap Rudi Syawaluddin. 

BACA JUGA:Bobol Rumah, Empat Pelaku Diamankan Polisi

Lanjutnya, sampai saat ini, masih ada empat pasien yang dirawat inap di Puskesmas Kembang Mumpo.

BACA JUGA:Pria Paruh Baya di Lebong Diduga Gantung Diri

"Alhamdulillah petugas dari Puskesmas bergerak cepat dengan mengevakuasi dan mendata penderita sehingga masalah tersebut cepat ditangani," terangnya.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, saat ini Dinkes Seluma dan Puskesmas Kembang Mumpo telah mengambil sampel makanan lalu diserahkan ke Balai POM Bengkulu dan dilakukan pengujian.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Tengah Geledah Kantor Bappeda

"Kita masih menunggu hasil sampel yang diperiksa oleh BPOM Bengkulu, nanti baru jelas permasalahannya, saat ini belum bisa divonis itu kesalahan murni dari penyelenggara hajatan atau hanya kebetulan," tutur Rudi Syawaluddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: