Iklan dempo dalam berita

Luar Biasa 7 Produk UMKM Kepahiang Ini Sukses dan Sudah Go Internasional

Luar Biasa 7 Produk UMKM Kepahiang Ini Sukses dan Sudah Go Internasional

Luar Biasa 7 Produk UMKM Kepahiang Ini Sukses dan Sudah Go Internasional--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA - Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Rabu (21/2) pagi mengundang dan memberikan langsung piagam penghargaan kepada tujuh orang pelaku UMKM kepahiang secara khusus diruang kerjanya.

BACA JUGA:Pinjaman Online BCA 2024, Simak Cara Simpel Mencairkan Uang Rp 9 Juta di Blu by BCA

Piagam penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi tujuh UMKM Kepahiang yang berhasil mempromosikan produk hingga ke kanca internasional.

Pemberian piagam penghargaan ini didasari atas keberanian tujuh pelaku UMKM yakni Produk Bawang Goreng, Pisang Cokelat, dodol kopi, keripik ubi, kerajinan batik yang merupakan produk asli olahan warga Kepahiang.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Motor Address F1, Dp Rp 4 Juta dan Tenor Maksimal 36 Bulan, Ini Syarat dan Tipsnya

Bupati Kepahiang juga secara khusus memberikan penghargaan kepada pegawai Pertanahan atas nama Alan Kurniawan atas dedikasinya yang berhasil membangkitkan geliat pemberdayaan UMKM di kabupaten Kepahiang.

Usaha Alan dinilai berhasil, sehingga produk UMKM asal Kepahiang ini eksis dikanca internasional dengan mengikuti event UMKM Merdeka Eksport Malaka-Malaysia pada awal tahun 2024 lalu.

BACA JUGA:Dp Mulai Rp 18 Jutaan, Ini Skema Kredit Motor Vstrom 250sx serta Spesifikasinya

"Kami apresiasi yang tinggi atas kerja keras dari para pelaku UMKM ini sehingga mampu memperkenalkan UMKM kepahiang dikanca internasional, dan kami harap ini merupakan langkah awal yang baik untuk kemajuan perekonomian kepahiang," sampai Bupati Hidayatullah Sjahid.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024, Pinjaman Rp 10-25 Juta Tempo 3 Tahun Berapa Angsurannya? Cek Sebelum Pinjam

Khusus kepada Alan Kurniawan, pemkab Kepahiang memberikan apresiasi tinggi karena telah mampu mendorong dan membangkitkan pelaku UMKM untuk eksis dan berani memperkenalkan produk Kepahiang sampai ke luar negeri karena melalui dorongan inilah produk kepahiang mampu minimal go internasional.

"Ini merupakan awal yang baik, dan saya harap terus mendapat dorongan dari berbagai pihak sehingga membangkitkan motivasi bagi pelaku UMKM untuk semakin meningkatkan kualitas produk yang akan berbuntut bagi perekonomian," sambung Bupati.

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Ada Bunga 3 Persen per Tahun, Plafon Rp 15 Juta Cicilan Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: