Iklan dempo dalam berita

AWAS. Ada Penipu Mengaku Pegawai Telkom

AWAS. Ada Penipu Mengaku Pegawai Telkom

AWAS. Ada Penipu Mengaku Pegawai Telkom--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Berbagai modus dilakukan pelaku kejahatan untuk mencari korban. Salah satu kasus yang sudah dilaporkan ke Polda Bengkulu  yaitu  dengan  modus yang mengaku sebagai Petugas Pt Telkom Indonesia. Pelaku berhasil memperdaya  korban Didi Suwandi, Warga Jalan Kapten Tendean RT 4 RW 2. Kelurahan Jembatn Kecil Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Ini Sanksi bagi Pemilik Mobil Odol dan Motor Knalpot Brong

Dalam laporan korban, awalnya mendapat telepon dari sesorang yang diduga adalah pelaku melalui telepon rumahnya. Pelaku mengatakan, bahwa tagihan telepon rumah di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, yang pelanggannya atas nama korban, sudah dua bulan menunggak tanpa konfirmasi. Tunggakan tersebut sebesar Rp.2,7 juta.

BACA JUGA:Jual Akun, Gamer Mengaku Terhipnotis

Karena tidak memiliki rumah seperti disebutkan pelaku, korban pun membantah. Namun pelaku mengancam akan mempidanakan korban. Korban lalu diarahkan untuk menghubungi seseorang agar bisa diluruskan. Dari situlah korban mulai terbuai, dan tanpa sadar melakukan transfer dari rekeningnya ke rekening orang lain, sebesar Rp 60 juta. Hal terputus disadari korban setelah hubungan telpon dengan pelaku terputus.

BACA JUGA:Depot Kayu di Jalan Tanggul Ludes Terbakar

Modus seperti ini dikatakan Kasub Bid Penmas Bid Humas Polda Bengkulu Akbp Agung Darmanto, sudah banyak terjadi. Warga diminta untuk tidak mempercayai siapapun yang menghubungi melalui telpon dan mengatasnamakan instansi manapun, kecuali sudah melakukan konfirmasi ke instansi terkait.

 BACA JUGA:Senjata Makan Tuan, Berikut Kronologis Penusukan Petugas Keamanan Cafe

Aliantoro

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: