Iklan dempo dalam berita

Kredit Halal Tanpa Bunga, Begini Cara Mengajukan Kredit Mobil Syariah Tanpa DP

Kredit Halal Tanpa Bunga, Begini Cara Mengajukan Kredit Mobil Syariah Tanpa DP

Cara mengajukan kredit mobil syariah tanpa DP dan bunga--

NASIONAL, RBVCAMKOHA.COM - Kredit halal tanpa bunga, begini cara mengajukan kredit mobil syariah tanpa DP.

Saat ini, semakin maraknya transaksi yang berbasis syariah, tak ketinggalan kredit mobil tanpa riba juga sudah bisa kamu temukan sekarang ini.

Seperti namanya, kredit mobil jenis ini menawarkan proses transaksi berbasis syariat ajaran agama Islam sehingga lebih aman dan halal.

Kredit mobil syariah adalah cara membeli mobil baru maupun bekas secara non tunai menggunakan cara yang halal yang sesuai dengan syariat ajaran Islam. 

BACA JUGA:Ingin Kredit Mobil? Ini 5 Daftar Leasing Kredit Mobil Bunga Paling Rendah, Dijamin Hemat!

Dalam kredit ini, kamu tidak akan dibebankan bunga untuk setiap pembelian dan cicilan mobil. Hal ini karena konsep memberikan bunga dalam suatu transaksi termasuk perbuatan riba sehingga harus dihindari.

Lantas, apakah bisa kredit mobil tanpa DP? 

Dalam produk syariah, ada pula yang menyediakan layanan tanpa DP. Prinsip dalam kredit mobil syariah tanpa DP ini adalah penyedia jasa akan membelikan kebutuhan pelanggan terlebih dahulu kemudian menjual kembali kepada pelanggan dengan keuntungan yang telah disepakati. 

Dalam transaksi ini, tidak ada sistem bunga akan tetapi berupa margin keuntungan perusahaan yang bersifat tetap selama masa tenor. Semua transaksi akan tertulis dalam akad jual beli sehingga lebih transparan.

Hal inilah yang membuat kredit mobil bekas berbasis syariah kini juga semakin diminati di beberapa kota besar Jakarta, Cikarang, Bogor, dan kota-kota besar lainnya.

BACA JUGA:Harap-harap Cemas, Begini 5 Ciri Pengajuan Kredit Mobil Disetujui atau Tidak

Untuk bisa mengajukan kredit kendaraan berbasis syariah ini, ada beberapa persyaratan yang harus kamu siapkan terlebih dahulu. Persyaratan kredit syariah ini sebenarnya sangat mudah hanya terdiri dari beberapa dokumen sebagai berikut:

1. Fotokopi identitas diri atau KTP

2. Slip gaji atau rekening koran 3 bulan terakhir sebagai bukti memiliki sumber penghasilan tetap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: