Iklan dempo dalam berita

Terjawab Sudah, KUR BRI 2024 Kapan Dibuka? Ini Jadwal dan Syarat Pengajuannya

Terjawab Sudah, KUR BRI 2024 Kapan Dibuka? Ini Jadwal dan Syarat Pengajuannya

Jadwal dan tabel angsuran KUR BRI 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMTerjawab sudah, KUR BRI 2024 kapan dibuka? Ini jadwal dan syarat pengajuannya.

Pemberian Kredit Modal Kerja dan/atau Kredit Investasi dengan batas atas kredit hingga Rp 500 juta bertujuan untuk mendukung usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi yang memiliki bisnis produktif, dan kredit-kredit ini akan dijamin oleh Perusahaan Penjamin. 

Saat ini, Pendaftaran KUR BRI 2024 telah resmi dibuka, dan dana telah disiapkan untuk disalurkan kepada pelaku usaha dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA:Kredit Mobil Honda Jazz Second, Angsuran per Bulan Mulai Rp 2 Jutaan dan Tenor Panjang

Sebagai informasi terkini, dalam artikel ini akan membahas persyaratan terbaru dan prosedur pengajuan pinjaman KUR BRI sebesar 100 juta rupiah.

BRI kembali dipercaya oleh pemerintah sebagai lembaga perbankan yang menyalurkan Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Alokasi dana KUR dari BRI pada tahun 2024 mencapai angka yang cukup signifikan, yaitu sebesar Rp 165 triliun, yang siap untuk didistribusikan kepada pelaku usaha dan UMKM. 

Dana KUR ini akan dialokasikan melalui beberapa jenis, termasuk KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI.

BACA JUGA:Kredit Mobil Honda Jazz DP Rp 20 Juta, Cicilan dan Bunga Terjangkau, Mobil yang Irit BBM

KUR Super Mikro dirancang khusus untuk nasabah yang pertama kali mengajukan KUR, dengan plafon maksimal sebesar 10 juta rupiah dan suku bunga 3 persen per tahun. Sementara itu, KUR Mikro memiliki plafon pinjaman antara 10 juta hingga 50 juta rupiah.

Kelas berikutnya adalah KUR Kecil, yang menawarkan limit pinjaman mulai dari 50 juta hingga 500 juta rupiah, dengan suku bunga sebesar 6 persen per tahun.

Selain itu, KUR TKI disediakan sebagai bantuan modal khusus untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang hendak bekerja di luar negeri, dengan plafon pinjaman maksimal 25 juta rupiah per orang dan suku bunga 6 persen per tahun.

Dari semua jenis KUR yang ditawarkan, KUR Kecil dengan pinjaman sebesar 100 juta rupiah menjadi pilihan yang paling menarik bagi banyak nasabah KUR BRI saat ini. 

Keunggulan utama terletak pada perubahan aturan terbaru, seperti yang diatur dalam Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian No. 1 tahun 2023, yang membebaskan pinjaman di bawah 100 juta rupiah dari persyaratan agunan tambahan atau jaminan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: