Iklan dempo dalam berita

Ayo Dibantu..Pria Ini Sakit Kanker dan Ditinggal Istri

Ayo Dibantu..Pria Ini Sakit Kanker dan Ditinggal Istri

Sakit kanker, warga Seluma butuh bantuan--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Robi Pangestu (41) warga Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, butuh uluran tangan.

BACA JUGA:Walau Berbau, Pemkot Kejar Pendapatan Miliaran Rupiah dari Sampah

Robi Pangestu merupakan anak sulung dari tiga bersaudara, anak dari Saripudin dan Asma warga Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan.

BACA JUGA:Diduga Jual Obat Keras Yang Peredaran Sudah Dicabut, Begini Nasib Wanita Muda

Dia menderita sakit kanker sejak pulang merantau di Jambi. Ujiannya semakin berat, karena saat sedang sakit, Robi malah ditinggal istri dan anak.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Pendamping Desa: Jaksa Yakin Dakwaan Terbukti, Kuasa Hukum Soroti Keterangan Saksi

Sejak mengidap kanker kelenjar getah bening satu tahun terakhir, tubuhnya yang semula kekar kini menjadi kurus. Kemudian bagian leher membengkak sehingga membuat Robi sulit makan. Dia kemudian memutuskan pulang ke rumah orang tua.

BACA JUGA:Pria Ini Diamankan Polisi Karena Meresahkan Warga. Ternyata...

Sang Ibu, Asma (58) mengatakan tak bisa berbuat banyak karena penyakit kanker yang diderita anak sulungnya ini menambah beban hidup mereka, karena memang keluarga mereka memiliki keterbatasan ekonomi.

Selain itu, Robi juga belum terdaftar sebagai peserta JKN BPJS Kesehatan, sehingga keluarga ini kesulitan mencari biaya pengobatan.

BACA JUGA:Target Listrik di Pulau Enggano 24 Jam Belum Tercapai. Ternyata Ini Hambatannya

"Anak kami si Robi ini kena kanker gondok, setahun lalu masih di Jambi bersama keluarganya, tapi karena sakit kanker ini pulang ke kami karena ditinggal istrinya," lirih Asma.

Lanjutnya, upaya untuk mendapatkan bantuan sudah dilaporkan ke perangkat desa, supaya dapat difasilitasi untuk mendapatkan kartu BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:RSMY Punya Dua Gedung Cuci Darah, Bisa Layani 51 Pasien Sekaligus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: