Iklan dempo dalam berita

Pemprov Bengkulu Usulkan 500 CASN Termasuk CPNS, FGPPNS Minta Pemprov Siapkan Formasi Guru

Pemprov Bengkulu Usulkan 500 CASN Termasuk CPNS, FGPPNS Minta Pemprov Siapkan Formasi Guru

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri menerima audiensi dari Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta (FGPPNS) Provinsi. Dalam audiensi, forum guru ini menyampaikan agar pemprov menyiapkan formasi guru honorer pada seleksi CASN 2024 ini. 

"Secara prinsip Pemprov Bengkulu menerima dengan baik usulan dari teman-teman forum guru PPPK ini. Adapun usulan mereka ialah penerimaan PPPK untuk seluruh mata pelajaran, bukan hanya penerimaan di mata pelajaran produktif saja," jelas Sekda Isnan Fajri.

BACA JUGA:Penggunaan Anggaran Dana BTT Tidak Tepat Sasaran, Harusnya Untuk Pangan Warga Terdampak Bencana, Bukan Proyek

Ditambahkan Sekprov, Pemprov akan mengakomodir usulan dari forum guru, namun saat ini untuk kuota seleksi masih menunggu alokasi dari Kementerian.

"Jadi pemerintahan provinsi pun sampai saat ini masih menunggu juknis untuk kuota ataupun bagaimana sistem penerimaan PPPK guru untuk tahun 2024 Provinsi Bengkulu," tambah Sekprov. 

Kepala BKD Provinsi Bengkulu Gunawan Suryadi menyampaikan, Pemprov Bengkulu telah menyampaikan usulan untuk pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK ke Kementerian, dan saat ini masih menunggu alokasi kuota dam juknis pengajuam usulan formasi. 

BACA JUGA:3 Jasa Pelunasan Pinjaman Online Solusi Cepat dan Aman, Panduan Lengkap Bebas Utang

"Kita sudah menyampaikan usulan secara global diangka 500an. Ini nantinya untuk formasi tenaga teknis, kesehatan, tenaga pendidik serta usulan untuk CPNS," ujar Gunawan.

Untuk jumlah diprediksi tetap sebanyak 500an saja, karena usulan ini sesuai dengan kemampuan APBD Pemprov. 

"Sementara ini yang kita usulkan 500an. Kita lihat perkembangan dulu berapa alokasi kuota yang diberikan," tambah Gunawan.

BACA JUGA:Irjen Kemendagri Minta Pemda Koordinasi dengan Bulog Bantu Salurkan Beras SPHP

Selain itu, pada seleksi ini juga untuk mengakomodir honorer yang lulusan Sekolah Dasar (SD) seperti untuk formasi penjaga sekolah, dan jabatan lainnya sesuai hasil Analisis Jabatan (anjab).

Sementara itu, Penasehat Pengurus FGPPNS Provinsi Bengkulu Elya Oktarina berharap, usulan ini bisa diterima. Meski usulan dari Pemprov hanya 500an, diharapkan ada formasi untuk guru produktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: