Iklan dempo dalam berita

Buku 'Bengkulu Hebat' Karya Gubernur Ubah Stigma Negatif dan Ekspose Potensi Alam Bengkulu

Buku 'Bengkulu Hebat' Karya Gubernur Ubah Stigma Negatif dan Ekspose Potensi Alam Bengkulu

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Bertempat di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu, buku karya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dibedah selasa (27/2).

 

Dihadirkan tiga pakar, yakni Guru Besar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Profesor Arono, Pemerhati Pendidikan Hermen Malik dan Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Dwi Laily Sukmawati.

 

Buku bengkulu hebat ini merupakan buku ke-10 karya Gubernur Rohidin Mersyah. Buku ini juga menjadi rangkuman dari ke-9 buku yang diterbitkan sebelumnya. 

BACA JUGA:Diancam Akan Diproses Hukum, TGR Perjalanan Dinas Dewan Bengkulu Selatan Senilai Rp 3,5 Miliar Mulai Dicicil

"Buku Bengkulu Hebat ini, merangkum itu (semua) sehingga apa yang kita tulis menyimpulkan keanekaragaman hayati letak geografisnya, kekayaan budayanya, keseniannya artinya kita ini provinsi Bengkulu hebat," ujar Gubernur. 

 

Dalam buku ini dipaparkan berbagai potensi Bengkulu dari berbagai sektor. Sedangkan buku sebelumnya menjelaskan tentang satu sektor saja.

 

"Perbedaan dengan buku yang lain lebih spesifik, seperti buku saya (tentang) kekayaan alam Bengkulu saya cerita kita punya bunga Rafflesia, Danau Dendam, kita punya hutan tropis, tambang banyak sekali, kita membicarakan kekayaan alam. Kemudian dari sisi budaya kita menceritakan Tabut," jelas Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Mantan Marketing Perbankan Syariah Dituntut 5 Tahun Penjara dan Uang Pengganti Rp 1,4 Milyar

Buku Bengkulu Hebat ini menjadi salah satu upaya mengekspose dan memperkenalkan Provinsi Bengkulu ke masyarakat, baik masyarakat lokal maupun nasional. Selain itu kehadiran Buku Bengkulu Hebat ini juga sebagai upaya mengubah stigma negatif terhadap Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: