Iklan dempo dalam berita

Gubernur Terbitkan Surat Edaran, Gunakan Batik Besurek Tiap Kamis

Gubernur Terbitkan Surat Edaran, Gunakan Batik Besurek Tiap Kamis

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerbitkan Surat Edaran (SE) guna menggalakkan penggunaan batik besurek, serta penyajian pangan lokal.

 

Dalam suratnya Gubernur mengimbau agar menggunakan pakaian batil besurek setiah hari kamis, serta menyajikan pangan lokal dalam kegiatan dan pertemuan. 

BACA JUGA:Buku 'Bengkulu Hebat' Karya Gubernur Ubah Stigma Negatif dan Ekspose Potensi Alam Bengkulu

"Dalam rangka melestarikan warisan budaya sekaligus mempromosikan hasil karya ekonomi kreatif dan produk unggulan daerah Provinsi Bengkulu," tulis Gubernur dalam Edarannya. 

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri saat dikonfirmasi membenarkan adanya edaran Imbauan Penggunaan Batik Besurek.

BACA JUGA:Diancam Akan Diproses Hukum, TGR Perjalanan Dinas Dewan Bengkulu Selatan Senilai Rp 3,5 Miliar Mulai Dicicil

"Kita mendukung penyajian produk pangan lokal baik di acara resmi pemerintahan maupun di kegiatan yang dilakukan lembaga di Pemerintahan Provinsi Bengkulu. Karena akan menggerakkan ekonomi UMKM dan sekaligus mengurangi ketergantungan bahan di luar produk lokal," ujar Sekda.

 

Edaran yang diterbitkan Gubernur Rohidin ini juga bertujuan untuk menggerakkan Ekonomi dan UMKM Bengkulu, serta menekan ketergantungan terhadap bahan pangan dari luar.

BACA JUGA:Hobi Berfoto dan Main Tiktok? Ini Nih, Rekomendasi Hp Oppo Kamera 64 Mp, Kualitas Tidak Usah Diragukan Lagi!

Lalu penggunaan Batik Besurek setiap kamis juga bentuk dukungan kerajinan Batik Besurek milik Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: